Maraknya Jambret, Wakapolres Yapen Himbau Masyarakat Lebih Mewaspada

0
113
Wakapolres Kepulauan Yapen Kompol Praja Ghanda Wiratawa

Paraparatv.id | Serui | Beberapa hari terakhir ini, kejadian penjambretan marak terjadi di Kota Serui, dimana beberapa pelakunya semakin nekat untuk beraksi melakukan tindakan jambret kepada sasarannya dan tidak segan-segan melukai korban.

Menyikapi kejadian tersebut, Wakapolres Kepulauan Yapen Kompol Praja Ghanda Wiratawa menegaskan akan menindak semua bentuk kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen dengan melakukan patroli rutin serta di harapkan adanya kerja sama masyarakat yang mengetahui kejadian jambret agar dapat langsung melaporkan kepada pihak keamana apalagi jika mengetahui siapa pelaku tersebut.

“Tim Sat Samapta kita rutin melakukan patroli baik pagi hari hingga malam hari, untuk dapat menciptakan situasi yang tetap aman, kondusif guna menciptakan kamtibmas, kita tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat, kalau mengetahui pelakuknya lebih baik lagi agar dapat di tangkap pelakuknya”, tutur Wakapolres, Kamis, 22 Oktober 2020.

Wakapolres menambahkan, agar masyarakat tidak melewati sendiri di tempat-tempat yang rawan di anggap terjadinya tindakan kriminal serta harus lebih mewaspadai barang-barang yang di bawah khususnya pengendara seorang wanita apalagi di saat malam hari.

“Rata-rata korbannya adalah wanita yang sedang menggunakan handphone saat berkendara atau melihat korban sedang menggantung tas apalagi tasnya di gantung ke bagian belakang atau samping yang mudah untuk di tarik”, cetusnya.

Dirinya mengimbau kepada pengendara sepeda motor untuk dapat lebih mengantisipasi kejadian penjambretan.

“Kita harus lebih waspada saat naik motor sendiri, jangan sampai terjadi pada kita, dan jangan bawa barang yang memancing pelaku”, ujarnya.**(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here