Lama Vakum, IMI Yapen Gelar Latihan Perdana Drag Bike

0
88
Dua Pedrug saat gelar uji coba star di lintasan

Penulis : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Setelah di lantik secara resmi pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Kepulauan Yapen pada bulan September 2020, IMI Yapen melakukan kegiatan perdananya dengan kegiatan drag bike secara umun yang berlangsung di Jl. Hasanuddin Serui yang di kenal dengan jalur dua.

Kegiatan dengan mengambil jarak tempuh 201 meter ini, di ikuti oleh para anak-anak generasi Yapen yang gemar di bidang otomotif, terlihat puluhan motor dengan berbagai jenis motor turun ambil bagian, baik dari komunitas motor, bengkel dan tidak ketinggal para tukang ojek pun ikut ambil bagian untuk mengetes kelajuan motor, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Ketua Korwil IMI Yapen, Alexi Vicky Rematobi menjelaskan, kegiatan yang sudah lama vakum ini, sebagai ajak permulaan pemanasan serta untuk mempersiapkan bibit-bibit unggul di bidang otomotif juga dalam menyongsong Hari Sumpah Pemuda.

“Kita coba untuk bagaimana bisa mengembalikan kejayaan yapen di bidang otomotif, banyak pembalap-pembalap handal yang terlahir dari yapen, harus ada generasi pembalap lagi di yapen, kegiatan ini juga akan diusahakan rutin dilaksanakan,” tandas Vicky.

Lanjut Vicky, Papua akan menjadi tuan rumah pada kegiatan PON XX, tentunya salah satu cabang olahraga yang akan di lombakan adalah otomotif, untuk itu ia mengatakan akan melakukan beberapan kegiatan seleksi agar dapat mewakili Kabupaten Yapen di ajang PON XX.

“Akan latihan secara umum dulu, lalu di seleksi lagi secara ketat para pembalap-pembalap, tentu kita harapkan dapat masuk dalam tim otomotif PON XX,” cetus Ketua IMI Yapen

Selaku Ketua IMI, juga berharap agar, para anak-anak muda tanpa terkecuali yang suka balapan, bisa bergabung mengikuti latihan, dan kegiatan olahraga ini sangat positive dan resmi bukan kegiatan balapan liar, dari pada melakukan hal-hal negative seperti halnya miras, narkotika dan kegiatan-kegiatan negative lainnya.

“Mari untuk semua komunitas motor, anak-anak bengkel untuk kita bersama-sama memajukan nama baik yapen di bidang otomotif, semua boleh ikut kegiatan ini,” Harapnya.

Dalam kegiatan ini juga, para pengurus IMI yapen membagikan masker kepada para penonton yang tidak menggunakan masker, guna dapat bersama-sama terhindar dari penyebaran virus corona.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here