Example floating
Example floating
BERITA

Kepengurusan DPW SWI Provinsi Papua Resmi Terbentuk

69
×

Kepengurusan DPW SWI Provinsi Papua Resmi Terbentuk

Sebarkan artikel ini
Badan Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Papua
Example 468x60

Penulis : Nees Makuba

Paraparatv.id | Jayapura | Struktur Organisasi Badan Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Papua resmi terbentuk dengan dewan Pengawas dan Dewan Etik .

Arif Nugroho selaku Ketua DPW Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (Sekber SWI) Papua mengatakan menurut  Undang-Undang No.40 tahun 1999  Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi masa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, mengolah, menyimpan dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, gambar, suara serta data, grafik dan lain sebagainya dengan menggunakan media elektronik, media cetak dan segala jenis saluran yang tersedia.

 “Pers yang profesional akan mampu memproduksi jurnalisme yang sehat karena didukung oleh manajemen yang sehat. Insan Pers tentunya tunduk pada aturan kode etik profesi seorang Wartawan perlu berafiliasi dengan sebuah komunitas atau organisasi wartawan guna meningkatkan profesionalisme, ” ujar Arif Nugroho selaku Ketua DPW ( Dewan Pimpinan Wilayah)  SWI ( Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia ) Provinsi Papua, Minggu, 11 Oktober 2020.

Dalam rapat pembentukan kepengurusan DPW SWI Papua secara bersama di sepakati beberapa struktur kepengurusan yang disi seperti Ketua, Wakil Ketua, Sekreris, Bendahara dan Dewan pengawas serta dewan etik, kemudian beberapa struktur fungsional yang nantinya akan membantu tugas-tuas SWI dan Wartawan di Papua kedepan

Rapat pembetukan kepengurusan SWI Papua itu juga dihadiri Wakil Ketua ( Kornelis Waatkaat), Sekretaris ( Robert Yewen),  Bendahara (Zul Amri)  dan beberapa anggota Wartawan media yang ada di Provinsi Papua.

Wakil Ketua SWI Papua Kornelius  Watkat  menegaskan Wartawan sebagai salah satu pilar demokrasi dan kontrol sosial harus kuat. Wartawan harus berorganisasi, sebab tujuan utama berorganisasi adalah sebagai penguatan dan pelindung bagi seluruh anggotanya, agar terciptanya kompetensi dan profesionalisme Wartawan.

” Wartawan harus memiliki idealisme yang kuat,mandiri,dan berkemampuan agar bisa bersinergi dengan segala pihak baik masyarakat, instansi pemerintahan dan lainya. Dan harus digaris bawahi Wartawan jangan mudah di intimidasi, ” tegas Kornelius Watat Mantan Wartawann Cepos Jayapura itu.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *