John Tabo: Saya Diminta Ke Mamberamo Raya, Untuk Menghapus Air Mata Masyarakat Dari Penderitaan

0
441
John Tabo saat tiba di bandara Dabra, disambut mama dengan cara adat

Paraparatv.id | Dabra | Saya datang bertarung di Pilkada Mamberamo Raya, Desember 2020 mendatang, bukan karena kemauan pribadi, melainkan atas permintaan dua suku besar,  yaitu Suku Baudi satu dan Baudi dua. Demikian pernyataan John Tabo, di Distrik Dabra, Jumat 23 Oktober 2020, saat melakukan kampanye dihadapan ribuan masyarakat, yang memadati lapangan sepak bola trikora Dabra.

Dalam orasinya, John Tabo mengatakan, dirinya merupakan bagian dari Mamberamo Raya, sebab jejak-jejak kaki orang tuanya ada di Mamberamo Raya.

“Waktu diminta untuk datang ke Mamberamo Raya, saya tahu ini rencana TUHAN, sebab orang tua saya adalah perintis pekabaran Injil di Mamberamo Raya, “jelas mantan Bupati Tolikara ini.

Dihadapan ribuan massa pendukungnya, John Tabo, menyampaikan visi-misinya untuk Pembangunan lima tahun kedepan, bila masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya dan Ever Mudumi.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya ini mengatakan, untuk membangun Kabupaten Mamberamo Raya, lima tahun kedepan, dirinya telah menyiapkan Delapan Program Prioritas Utama diantaranya, Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Sosial, dan Budaya.

Kabupaten Mamberamo Raya, membutuhkan orang yang mempunyai hati untuk membangun Mamberamo Raya.

Saat menyampaikan orasi, John Tabo sempat menitihkan air mata, dirinya terharu melihat antusias masyarakat yang walaupun cuaca panas, namun mereka tetap mengikuti penyampaian orasinya.

“Saya dibawa Tuhan ke Daerah ini untuk menghapus air mata masyarakat, yang selama lima tahun menderita karena tidak adanya sentuhan pembangunan,” Ungkapnya.

Lanjut John Tabo, untuk membangun Mamberamo Raya, harus pemimpin yang berani dan mempunyai hati, karena tingkat kesulitan alamnya sangat berat.

Ditambahkannya, ketika dipercayakan rakyat untuk memimpin Mamberamo Raya, Ia dan Ever Mudumi, akan fokus untuk membangun Infrastruktur, salah satunya membuka jalur jalan dan jembatan yang menghubungkan Kota Bormeso  ke Bonggo, Kabupaten Sarmi. Dengan adanya Jalan darat ini, akan meningkatkan perekonomian rakyat, dan menekan biaya tranportasi udara.

“Bila diberi kepercayaan oleh rakyat, saya akan membuka jalur Jalan dan Jembatan Penghubung dari Kota Bormeso ke Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi, ” Ungkapnya dihadapan ribuan masyarakat di Dabra.

Usai berorasi, dilanjutkan dengan Bakar Batu bersama di lapangan Trikora Dabra. **(redaksi paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here