Ini Dua Peserta Pilkada Kabupaten Yahukimo Tahun 2020

0
90
Pilkada 2020

Paraparatv.id | Jayapura | Pemilihan kepada daerah seretak akan bergulir pada 9 Desember tahun 2020, salah satunya daerah yang akan melakukan pemilihan langsung oleh rakyat adalah kabupaten Yahukimo.

Pemilihan umum Bupati Yahukimo 2020 (selanjutnya disebut Pilkada Yahukimo 2020 atau Pilbup Yahukimo 2020) adalah pemilihan umum lokal yang akan diselenggarakan di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, Indonesia. Pilbup Yahukimo 2020 diadakan dalam rangka memilih Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo periode 2021 – 2026.  

Bupati dan wakil bupati petahana berpeluang mencalonkan diri kembali karena baru menjabat selama satu periode.

Dikutip dari website Whttps://id.wikipedia.org/  nama kandidat pilkada Yahukimo dengan partai pengusung yaitu pasang calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 didimus Yahuli Kader Partai Demokrat bersama wakilnya Esau Miran (kader Partai Nasdem) di usung  partai nasdem, perindo golkar dan Hanura dan di dukung Parati berkarya dan PKPI.

Sementara calon nomor urut 2 yaitu Petahana Abock Busup Kader Partai PAN dan Calon Wakil Bupati Yulianus Heluka Kader Partai Demokrat di usung oleh partai PAN, Demokrat, PKB, Gerindra, PPP, PSI, PBB dan PKS, dan didukung PDI Perjuangan.

Selain Kabupaten Yahukimo, terdapat 10 kabupaten yang akan menggelar pilkada pada 9 Desember mendatang yaitu Kabupaten Supiori, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Boven Digul, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Merauke, Kabupaten Waropen, Kabupaten Keerom, Kabupaten Asmat, dan Kabupaten Nabire

Sebelumnya, pada 8 Oktober 2020, dilakukan peluncuran pilkada serentak di Tanah Papua dipusatkan di taman imbi kota Jayapura, yang dihadiri ketua KPU RI Arif Budiman, Gubernur Papua, dan anggota KPU serta 11 kabupaten yang akan mengikuti pesta demokrasi yang ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati*(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here