DPR RI Mintah Kemenkes Berikan Perhatian Serius Bagi Pelayanan Kesehatan Di Keerom

0
61
Dirketur Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI drg. Saraswati, Mph (Jilbab Coklat) Nakes Keerom dan Amggota DPR RI Mesak Mirin (tengah Batik Orange)

Paraparatv.id | Jayapura | Anggotan DPR RI,  Mesak Mirin mendesak kepada Kementrian Kesehatan untuk memberikan Perhatian serius bagi Pelayanan Kesehatan di Kabupaten keerom, pada tahun anggaran 2020-2022.

”Saya menitipkan pesan kepada direktur primer kesehatan Anggaran 2022 lebih prioritas lagi pengisian fasilitas kesehatan terutama di puskesmas waris, senggi dan Web karena puskesmas ini adalah afirmasi Presiden Jokowi sehingga kemenkes harus mendukung Nawaita presiden,“ tegas Mesak Mirin saat melakukan kunjungan kerja sekaligus melihat dari dekat Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Keerom, Kamis,15 Oktober 2022

Selain itu   Mesak Mirin menyampaikan DPR RI di Komisi sembilan yang membidangi kesehatan tetap konsen persoalan isu-isu kesehatan di Papua terutama di Kabupaten Keerom yang cukup bermasalah terutama Pelayanan yang terjadi secara internal, dimana ada 11 puskesmas di Kabupaten Keerom yang di bagi tiga wilayah, sehingga dengan adanya Pjs. Bupati, harapan DPR RI agar benahi sistem kesehatan di Keerom .

Persolan anggaran tegas Anggota DPRI dari Komisi IX itu, pihaknyaa saat ini konsen bersama Presiden bahwa negara hadir untuk melihat keluhan masyarakat keerom. Dirinya bahkan tidak menapik soal sulitnya akses pelayanan kesehatan ke wilayah terpeencil di keerom seperti Waris, Senggi, Web,  Towe  dimana gedungnya ada tetapi alat kesehatan (Alkes) tidak tersedia

Untuk menyelesaiakan persoalan pelayanan Kesehatan di Kabupaten Keerom Mesak Mirin telah memintah kepada Direktur pelayanan Kesehetan Primer Kemenkes RI, untuk segera mengumpulkan seluruh tenaga  Kesehatan mencari solusi penyelesaian Hak-hak tenaga Kesehatan , dan melengkapi pelayanan kesehtaan di Keerom

“Saya sudah perintahkan ke kemenkes agar puskesmas di Kabupaten keerom di prioritaskan untuk alkesnya, sementara untuk tenaga Kesehatan kan ada anggaran sisa 2020 agar segera di selesaikan agar tenaga kesehatan betah di tempat tugas,“ Imbuhnya.

Mirin menyampaikan jika semua kebutuhan  kesehatan di Kabupaten Keerom terlayani dengan baik , makan sudah barang tentu pelayanan kesehatan di wilayah tersebut dapat berjalan baik. (Nees Makuba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here