Example floating
Example floating
BERITA

DAP Apresiasi Kinerja LP3BH Manokwari Di Usianya Ke-24 tahun

93
×

DAP Apresiasi Kinerja LP3BH Manokwari Di Usianya Ke-24 tahun

Sebarkan artikel ini
Paul Mayor Ketua DAP Domberay saat Acara Ulang Tahun LP3BH Manokwari
Example 468x60

Paraparatv.id | Manokwari, | Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Doberay Papua Barat mengapresiasi kinerja Lembaga Penelitian Pengkajian Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari di usianya yang genap ke 24 tahun dalam memberikan pendampingan dan bantuan Hukum bagi orang asli Papua di Tanah Papua.

Ketua DAP Wilayah III Doberay Paul Finsen Mayor  mengatakan,  tanggal 12 Oktober 1996 (24 tahun yang lalu), Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) didirikan di Manokwari. Lembaga ini didirikan oleh 13 orang. Dua pendiri lainnya adalah Advokat Yan Christian Warinussy dan Advokat Yohanes Gerson Bonay.

”LP3BH ketika itu (1996) didirikan dengan tujuan memberi bantuan hukum bagi rakyat Papua secara cuma-cuma. Serta berperan dalam membangun penegakan hukum di Tanah Papua melalui layanan bantuan hukum serta memberi pendidikan hukum sebagai langkah persiapan bersama rakyat Papua untuk menolong diri mereka sendiri dalam berbagai masalah hukum di Tanah Papua.” Katanya lewat rilis yang di terima, Sabtu,17 Oktober 2020

Lanjut Mayor LP3BH Manokwari memiliki Dedikasi yang sangat dirasakan oleh seluruh Elemen Masyarakat Adat Papua di wilayah Doberay Papua Barat maupun seluruh Tanah Papua.

”Kerja-kerja advokasi yg luar biasa dilakukan oleh Advokat Yan Ch. Warinussy, SH slaku Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari dan staf pengurusnya,” cetusnya.

”Atas nama masyarakat adat Papua wilayah Doberay Papua Barat, Kami memberikan apresiasi dan Hormat kepada Seluruh Pendiri, Direktur Eksekutif dan staf pengurus  LP3BH Manokwari. kinerja,Pelayanan  dan dedikasi yang slama 24 tahun ini dikerjakan oleh LP3BH Manokwari menjaga dan menyelamatkan Hak-hak Dasar Masyrakat Adat Papua,” Tambahnya.

Dikatakan, LP3BH Manokwari di tangan Yan Ch. Warinussy, SH selaku Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari sangat di hormati dan di segani semua pihak, serta sangat bermanfaat dan memberikan pendidikan Hukum bagi Publik baik pemerintah, adat dan Agama.

“Kami berharap LP3BH Manokwari ke depan akan menjadi lembaga yang dihormat di Indonesia dan Asia Tenggara.”ujarnya.

Dirinya mengapresiasi kinerja LP3BH yang dipimpin Bapak Yan Ch. Warinussy, SH Pembela HAM di Tanah Papua dan juga Penerima Nobel Jhon Humpry Awards dari Pemerintah Kanada.

“Akhir kata, selamat HUT Ke-24 Tahun LP3BH Manokwari dan Jadilah Yamg Terbaik dalam Penegakan Hukum dan HAM di Tanah Papua. Selamatkan Manusia, Tanah dan Sumber daya Alam Papua,” tutup Mayor. (*) Nees Mukuba / PM

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *