Sosok Almarhum HMS Dimata Bupati Mathius

0
269
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat menyerahkan jenazah almarhum yang ditandai dengan penyerahan foto almarhum kepada pihak keluarga almarhum, usai diserahkan Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia, di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (5/9/2020)

Penulis : Irfan

Sentani, Paraparatv.id,  Rest In Peace Selamat jalan mantan Bupati Jayapura periode 2001-2006 dan periode 2006-2011 DR. Habel Melkias Suwae, S.Sos, MM, tokoh panutan Papua. Semoga karyanya dikenang masyarakat Bumi Khenambay Umbay dan amalnya diterima Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati dan Wakil Bupati Jayapura beserta birokrat Pemkab Jayapura, menyampaikan turut berduka cita dan kehilangan tokoh panutan teladan, salah satu putra terbaik Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura kehilangan seorang tokoh yang telah banyak berjasa bagi Kabupaten Jayapura dan Papua, bahkan bangsa dan negara.

“Kita melihat satu karya luar biasa yang telah dibuat almarhum semasa hidupnya, dari pegawai rendahan, sampai memegang sejumlah jabatan strategis, selain sebagai bupati dua periode,” ujar Mathius Awoitauw dalam sambutannya pada Sidang Paripurna Khusus Penyerahan Jenazah Alm. DR. Habel Melkias Suwae, S.Sos, MM, di ruang sidang Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Sabtu (5/9/2020).

“Beliau telah menyelesaikan tanggung jawabnya dengan baik hingga di akhir perjalanan hidupnya,” sambung Bupati Mathius yang tampak menahan rasa sedih yang mendalam.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura, Bupati Mathius pun menyampaikan banyak terima kasih untuk seluruh karya yang telah diukir untuk Kabupaten Jayapura.

“Selamat jalan sahabat, abang, teman, kami akan terus melanjutkan perjuanganmu untuk negeri ini,” ujar Bupati Mathius Awoitau mengakhiri sambutannya.

Diketahui, DR. Habel Melkias Suwae, S.Sos, MM, mantan orang nomor satu di Kabupaten Jayapura berpulang untuk selamanya, Kamis (3/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB di kediamannya di Apartemen Sudirman Park, Jakarta.

Untuk prosesi pemakaman akan dilakukan di kampung halaman almarhum, di Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura pada hari Senin (7/9/2020) ini sekitar pukul 15.00 WIT. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here