RSUD Youwari Miliki Ruang Isolasi Khusus Pasien Bergejala Covid-19

0
134
Direktur RSUD Youwari, dr. Petronella Risamasu

Penulis: Irfan

Sentani, Paraparatv.id | Direktur RSUD Youwari, dr. Petronella Risamasu memastikan ruang isolasi di RSUD Youwari untuk pasien Covid-19 sudah dikhususkan bagi pasien yang memang benar-benar positif bergejala Covid-19.

“Suspect positif yang sudah bergejala terus kita lakukan pemeriksaan, maka yang bersangkutan akan kita rawat di ruang isolasi khusus pasien Covid-19 di RSUD Yowari,” ujar perempuan yang akrab disapa dokter Malla, saat ditemui wartawan di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, kemarin.

Dirinya mengatakan, saat ini ada sekitar belasan pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Youwari.

Sedangkan, untuk pasien positif Covid-19 tanpa gejala saat ini pemerintah sudah mengambil kebijakan untuk memberlakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan tim medis di wilayah kerja masing-masing.

Dia mengaku sangat prihatin dengan kondisi saat ini, di mana jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan dalam dua hari terakhir mengalami peningkatan yang signifikan. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura harus mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami mengajak agar masyarakat harus mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Supaya kita dapat terhindar dari paparan Covid-19 ini,” katanya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan, untuk pelayanan terhadap pasien rawat inap dan rawat jalan di RSUD Youwari tetap berjalan seperti biasa dan belum ada kendala.

“Pelayanan pasien umum tetap berjalan dan semua berjalan lancar tanpa ada kendala,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here