Polres Yapen Gencarkan Sosialisasi Pakai Masker

0
34
Salah satu Polwan anggota Samapta Polres Kepulauan Yapen, saat memasangkan masker kepada salah satu warga masyarakat di Pasar Aroro Iroro Serui

Penulis : Herman Betta

Serui, Paraparatv.id | Kepolisian Daerah (Polda) Papua dan Jajaran Polres terus gencar melakukan sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sosialisasi dilakukan dari mulai pemasangan panduk hingga turun langsung kepada masyarakat, bahkan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus, kepada wartawan jelaskan, akan terus terus melakukan berbagai himbauan baik melalui pemasanagan,spanduk, baliho yang tempatkan di titik-titik strategis yang dapat dilihat masyarakat maupun turun lagsung kepada masyarakat, melalui Satgas Ops Aman Nusa II Matoa 2020,” tandas Kapolres, Jumat, 11 September 2020.

Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat dapat mengikuti himbauan 3M plus 1T yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Tentunya dengan selalu menaati protokol kesehatan yang di himbaukan dan salah satunya yakni memakai masker, maka tentu semua dapat terhindar dari virus Corona, khususnya di Yapen,”tegasnya.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Yapen IPTU Edy Tohir Sabara, ungkapkan bahwa, masih terdapat beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan, baik itu ketinggalan di rumah, lupa memakai masker serta dikatakan sesak dalam bernafas.

“Kami terus menghimbau agar, dalam melakukan aktivitas di luar rumah, harus tetap gunakan masker, yang tidak menggunakan kami berikan secara gratis untuk dapat menggunakan masker”.ujar IPTU Edy Tohir Sabara.

Kasat ungkapkan pula, himbauan harus tetap menggunakan masker adalah menyikapi perintah instruksi dari Pemerintah, Panglima TNI dan Kapolri untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan bagi setiap daerah-daerah.

“Semua tempat-tempat umum, bukan hanya di pasar saja, kita aja tetap memberikan himbauan agar dapat mengikuti protokol kesehatan, sesuai instruksi dari Pemerintah, maupun dari Panglima TNI dan Kapolri,”tutupnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here