Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Pengurus KKSS Kabupaten Jayapura Periode 2020-2025 Di Kukuhkan

185
×

Pengurus KKSS Kabupaten Jayapura Periode 2020-2025 Di Kukuhkan

Sebarkan artikel ini
Prosesi pelantikan Ketua dan pengurus BPD Kabupaten Jayapura Periode 2020-2025 Oleh Ketua BPW KKSS Kabupaten Jayapura, DR. H. Mansur M. SH, MM
Example 468x60

Penulis : Redaksi/Irfan

Sentani, Paraparatv.id | Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura periode 2020-2025, resmi dikukuhkan Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, DR. H. Mansur M. SH, MM, di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawaii, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Sabtu, 12 September 2020.

Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Papua, Dr. H. Mansur M. SH, MM, mengatakan KKSS merupakan salah satu organisasi masyarakat (Ormas) yang selalu sedia bermitra dengan pemerintah dalam membangun masyarakat dan daerah.

“Perlu kita akui bahwa dalam kiprahnya KKSS selama ini, baik di bidang ekonomi, bidang sosial budaya, bidang politik dan bahkan di pemerintahan, KKSS merupakan salah satu ormas yang tidak perlu diragukan lagi,” ucap Mansur.

Dalam keberadaannya, menurut Mansur, KKSS di Kabupaten Jayapura telah menjadi ormas yang besar dengan ribuan anggota. Secara kelembagaan, KKSS memiliki struktur yang sangat rapih dengan disertai kepengurusan organisasi yang nyata dalam masanya.

“Oleh sebab itu, kesediaan KKSS Kabupaten Jayapura tentunya sangat bermitra dengan pemerintah daerah dalam mendukung percepatan proses pembangunan,” papar pria yang juga Ketua Umum Yapis di Tanah Papua ini.

Sementara itu, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura yang baru dilantik, H. Wagus Hidayat, SE, menuturkan sejumlah kebijakan pemerintah daerah yang telah dikeluarkan dan menguntungkan masyarakat, maka pihaknya sangat mendukung.

Karena menurut pria yang akrab disapa Dayat ini, lewat kebijakan-kebijakan seperti itu dapat menolong masyarakat dalam menata kehidupan sosial bermasyarakat dan juga dalam aktivitas lainnya.

“Salah satu kebijakan daerah yang perlu didukung oleh KKSS secara organisasi adalah Kabupaten Jayapura telah dicanangkan sebagai Zona Integritas Kerukunan Umat Beragama. Selain itu, ada sejumlah kebijakan lain yang tidak kalah pentingnya untuk di dukung oleh KKSS,” tutur pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari PPP.

Untuk itu, Kata Dayat, pihaknya akan terus berkontribusi kepada pemerintah daerah di berbagai bidang guna mendukung kelancaran proses pembangunan di daerah ini.

“Oleh sebab itu, kami tetap akan bermitra dengan pemerintah sebagaimana kemitraan yang sudah terjalin selama ini. Sebab, kami akui dengan kehadiran KKSS di daerah ini adalah ikut membangun daerah,” tukas Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika DPRD Kabupaten Jayapura tersebut.

Hadir dalam pelantikan BPD KKSS Kabupaten Jayapura, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, S.IP, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura Drs. H. Muhammad Amin, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, Ketua-ketua paguyuban seperti Ketua Flobamora H. Sulaiman Hamzah, SE, Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kabupaten Jayapura Stenly Tewal, Ondofolo Kampung Sereh Yanto Eluay, Ketua KKSS terpilih dan puluhan anggota pengurus BPD KKSS Kabupaten Jayapura.

Dalam susunan dewan kehormatan tercantum nama-nama seperti Bupati Jayapura, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Danlanud Silas Papare, Dandim 1701/Jayapura dan Kapolres Jayapura. Sedangkan untuk dewan pembina H. Abdul Rahman Sulaiman, SE, S.Sos, dengan anggota sebanyak tujuh orang diantaranya H. Sakarudin, S.Pd, M.Pd, Dr. H. Faisal Saleh, S.Ag, M.Hi, Drs. H. Muhammad Amin, Hj. Sumirah, Yosep Sapan, Matheis Lewerissa, Arianto Rifai, S.Pd, M.Pd.

Sedangkan untuk dewan penasehat tercantum nama-nama seperti H. Abdul Karim, dengan anggota sebanyak 17 orang di antaranya H. Ridwan, SH, H. MS. Yudi, AKP Mansyur, Mursalim, SH, Masmin Supurada, Mathius Payung, M.Pd, Bambang Zulhadi, ST dan Gempa Syah Chandra.

Sementara itu, pengurus harian BPD KKSS Kabupaten Jayapura. Diantaranya H. Wagus Hidayat, SE, yang menjabat sebagai Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura, Harjuni Serang, S.Pd, M.Si, H. Syamsul Bahri, S.Ag, Drs. H. Muhammad Hajir, Ismail Mambi, SE, Hj. Pathiah, Mustaqim dan Muhammad Akbar, SE, menjabat sebagai Wakil Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Sekretaris Sudirman Angga Saputra, dibantu oleh H. Husain Akkas, SE, Muhammad Erwin, Najamuddin Kadir, Sp, Prasoyo Ali, SS., M.Si, Qoris Madillah, ST, Ruslan Akbar dan Isak Pakondo, SE. Bendahara Hj. Suriyanti, Sri Bulan, SH, sebagai wakil bendahara dengan 14 Departemen.**

Example 300250
Example 120x600

Respon (2)

  1. Hormat kami….

    Kami dari pengurus persatuan Sulawesi papua, Tolikara ingin menyampaikan pemberitahuan kegiatan yang akan di laksanakan pada tanggal 1 Mei S/d 31 Juli di desa Linggirani distrik Karubaga dan desa wanabu distrik biuk kabupaten Tolikara.

    Adapun pelaksanaan kegiatan bergerak di bidang Secktor Industri Pariwisata.

    Sesuai hasil keputusan Rapat dengan kepala dinas pariwisata, kepala dinas pertanian dan perikanan, pengurus agrowisata serta tokoh masyarakat dalam hal ini pengurus di arahkan menyampaikan kegiatan tersebut kepada ketua KKSS BPW PAPUA.

    Semoga pemberitahuan kami selaku pengurus PSP dapat di pertimbangkan lebih lanjut untuk melaksanakan kegiatan ini di kabupaten Tolikara.

    Di karenakan atas dasar inisiatif putra – putri asal Sulawesi Selatan telah membahas program kerja di tetapkannya dalam Musyawarah besar PSP di distrik Karubaga pada tanggal 23 Februari 2021.

    Kami dari pengurus PSP berharap penuh dalam ini bahwa melalui pemberitahuan kegiatan ini bisa di tanggapi langsung untuk pelaksanaan di daerah tersebut.

    Adapun keabsahan untuk melaksanakan kegiatan ini kami sertakan surat pemberitahuan kegiatan, profil dokument PSP dan bentuk kegiatan yang sudah mendapat persetujuan dari instansi pemerintah daerah.

    Atas perhatian, partisipasi dan kerjasamanya kami dari persatuan Sulawesi Papua mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar – besarnya.

    Ttd, Sekretaris Umum PSP

    1. Bisa kirim ke email redaksi ya, biar secara resmi kami akan bantu layangkan berita.
      termasuk foto narasumber dalam rilis. Makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *