Kiper Persipura Dede Sulaiman Bakal Tak Ikuti Kompetisi

0
47
Dede Sulaiman (Djefri)

Penulis : Redaksi

Jayapura, Paraparatv.id | Skuad Persipura kembali dikabarkan berita penjaga gawang Persipura Jayapura Dede Sulaiman,  mengalami cidera serius beberapa waktu lalu saat pemusatan latihan di Batu, Malang.

Realis yang diterima redaksi, Sabtu, 12 September 2020, dari hasil MRI yang dilakukan oleh dr. Sapto Adji Hardjosworo dan didampingi dokter tim Persipura, dr. Benny Suripatty, Dede mengalami robek Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament).

“Dari hasil MRI hari ini, Dede mengalami Partial Rupture (putus/sobek) Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament) + PCL Strain Ligament (Ligamen PCL tertarik)” tutur dr. Benny via whatsApp.

Dede cidera pada saat kaki kanannya salah tumpuan pada sesi latihan dan tipis kemungkinan baginya untuk tampil dalam lanjutan liga Shopee 2020.

“Cidera dari efek saat kakinya terplintir mendadak setelah menepis bola waktu latihan kemarin, jadi ACLnya robek setengah” lanjutnya.

“Yang sobek setengah itu akan dioperasi dan disambung, kemudian akan dilakukan rehabilitasi untuk proses penyembuhan yang diperkirakan waktu kurang lebih 6 bulan” tambahnya.

Dengan cideranya Dede Sulaiman, dikabarkan akan mempengaruhi persiapan Persipura Jayapura dalam menyiapkan diri pada kompetisi lajutan Liga 1 Indonesia.

Sementara itu, Liga 1 musim 2020 akan bergulir 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 akan berlangsung di Pulau Jawa dan tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat untuk mencegah penyebaran Covid-19. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here