PDAM Target 250 Liter Air Perdetik Suplay Air Ke Kota Jayapura Dari Air Baku Danau Sentani

0
158
Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna

Penulis : Nees Makuba

Jayapura, Paraparatv.id | Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura menargetkan maskimal 250 liter air perdetik air yang akan di hasilkan dari Pembangunanan Pengelolaan Air Baku oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Kementrian Pekerjaan Umum di Danau Sentani.

Pernyataan tersebut di sampaikan Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna saat di temuai di ruang kerjanya baru-baru ini, dimana dirinya mengatakana, targat sebanyak 250 perdetik yang akan di hasilkan dari suplay air baku yang di sedikan oleh pengelolaan air baku yang terletak di wilayah Danau Sentani tepatnya di Batas Kota Waena distrik Heram Kota Jayapura .

Saat ini kata direktur PDAM Entis Sutisna, pembangunan Sarana Air Baku di Batas Kota distrik Heram baru selesai tahap 1 dimana air baku sudah dapat di tarik dari danau Sentani  ke Reserfoar di wilayah Jalan Alternatif Perumnas tiga sekitar 3000 kubik air.

Sehingga pada tahap kedua menurut Sutisna Pemerintah Pusat akan segara membangun Watertritmen atau pengolahan air baku sekaligus dengan jaringan transmisi sampe retrevoar sehingga di targetkan akan beroperasi pada 2020 ini

“Kami sudah ujicoba air sudah bisa masuk ke jalan alternatife tapi harus lagi di bangun watertritmen atau pengolahannya ini akan di lakukan pada tahapan kedua, “ ungkapnya .

Sehingga kata Direktur PDAM Jayapura berharap adanya dukungan Balai Prasarana Pemukiman Papua atau Cipta Karya Pemerintah pusat untuk segera merealisasikan keinginan untuk memastikan bahwa Danau sentani bisa di olah menggunakan watertritmen

“Itu adalah upaya kami dalam menambah Kapasitas produksi PDAM Jayapura “ sehingga dengan demikian ada penambahan 250 liter perdetik air yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Kota Jayapura , airnya Hig Teknologi “ ungkapnya .

Sehingga dengan Demikian Sutisna berharap adanya dukungan dari semua pihak baik pemerintah daerh, Pemerintah Pusat untuk mendukung agar permasalahan kebutuhan air bersi di Kota dan Kabupaten Jayapura dapat terpenuhi.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here