Example floating
Example floating
Peristiwa

Dua Prajurit TNI Gugur Dalam Tugas Negara Di Intan Jaya

75
×

Dua Prajurit TNI Gugur Dalam Tugas Negara Di Intan Jaya

Sebarkan artikel ini
Kendaraan yang di Tumpangi Para Prajurit TNI
Example 468x60

Penulis : Redaksi

Jayapura, Paraparatv.id | Dua Prajurit TNI gugur dalam tugas di wilayah kabupaten Intan Jaya, provinsi Papua.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kol Czi IGN Suriastawa dalam keterangannya menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat Truk milik TNI yang membawa 17 personel Yonif Raider 400 mengalami kecelakaan karena rem blong di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat, 11 April 2020, sekitar pukul 16.00 WIT.

“Kendaraan truk jenis Mitsubishi yang membawa rombongan Yonif Raider 400/Raider bergerak dari arah Sugapa menuju Titigi Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya,” tambahnya.

Akibat kecelakaan tersebut, dua prajurit TNI mengalami luka ringan, 13 luka berat dan dua meninggal dunia (Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhan Risky Pratama Purbatua dari Yonif Raider 400/R).

Kecelakaan tersebut saat ini telah ditangani oleh TNI dibantu masyarakat setempat dengan mengevakuasi korban luka untuk dibawa ke RSUD Kabupaten Intan Jaya  menggunakan kendaraan Hilux milik PT. MUJ.

Saat ini TNI  telah mengamankan seluruh barang dan perlengkapan prajurit yang menjadi korban kecelakaan tersebut. Senjata, munisi dan perlengkapan dalam keadaan lengkap,” jelasnya.

Suriastawa menyampaikan duka cita yg mendalam dari pimpinan TNI atas peristiwa ini. Dan Kepada warga masyarakat yang turut membantu evakuasi korban, dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta rasa hormat.

“Semoga ketulusan warga masyarakat dalam membantu TNI semakin meningkatkan semangat prajurit TNI dalam melaksanakan tugas negara demi kedamaian dan kesejahteraan masyarakat Papua,”ungkapnya.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *