Example floating
Example floating
BERITA

Kasus Curanmor Menonjol di Polsek Sentani Kota

96
×

Kasus Curanmor Menonjol di Polsek Sentani Kota

Sebarkan artikel ini
Ipda Aan Anwas, SH
Example 468x60

Penuis: Irfan

Sentani, Paraparatv.id | Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Polsek Sentani kota alami kenaikan selama bulan September 2020.

Kapolsek Sentani Kota, AKP Ruben Palayukan melalui Kanit Reskrim Polsek Sentani Kota, Ipda Aan Anwas, SH mengatakan, selama bulan September 2020, Polsek Sentani menerima berbagia laporan warga dengan jumlah kasus yang berbeda, namun untuk bulan September angka laporan kasus pencurian kendaraan bermotor mengalami kenaikan.

“Yang ingin saya sampaikan, selama bulan September ini, kami terima berbagai laporan tindak pidana. Artinya, dari segi jumlah laporan polisi itu ada Curanmor, pencurian biasa, pengeroyokan dan penganiayaan,” jelasnya.

Untuk Unit Reskrim Polsek Sentani Kota, kata dia, pihaknya menerima sebanyak 16 kasus laporan tindak pidana selama sebulan ini. Dan tindak pidana kejahatan yang paling menonjol adalah pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Tapi, secara keseluruhan yang menonjol dari segi kuantitasnya itu adalah kasus curanmor. Jadi satu bulan terakhir ini dari jumlah laporan polisi yang kami terima sekitar 16 kasus, itu diantaranya ada 12 kasus curanmor. Banyak terjadi kasus curanor, maka nya di dalam kasus curanmor itu pelaku masih dalam Lidik atau tidak di ketahui pelakunya. Tapi ada beberapa kasus curanmor yang sudah kita tangani, juga ada beberapa kasus curanmor yang sudah kita proses atau kita limpahkan ke jaksa,” terangnya.

Tindak pidana kejahatan yang sudah dilimpahkan ke Kejaksaan, seperti pada hari Senin, 28 September 2020 ada tiga kasus.

“Pada hari Senin kearin kita sudah melakukan tahap II atau penyerahan tersangka dan juga barang bukti ke jaksa itu ada tiga kasus, termasuk Curanmor itu satu kasus, kasus penganiayaan dan pembunuhan yang terjadi di jalan Polomo,” ujarnya.

“Paling banyak memang Curanmor. Selama sebulan ini jumlah laporan polisi ada sekitar 16 kasus, terus dari jumlah itu ada 12 kasus curanmor yang dilaporkan ke kami, kemudian penganiayaan dan pengeroyokan,” tambah Ipda Aan Anwas.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *