Hari Kedua Bertugas, Pjs. Bupati Copot Kadinkes Keerom

0
203
Pjs. Bupati Keerom Dr. Ridwan Rumasukun Saat Meninjau Kantor Dinas Kesehatan Keerom Yang Di Palang Beberapa Hari Lalu.

Penulis: Nees Makuba

Jayapura, Paraparatv.id | Di hari kedua berkantor,  Pejabat Bupati Keerom Dr. Ridwan Rumasukun langsung memberhentikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom dr. Rony Situmorang dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Keerom.

Pemberhetian kepala Dinas Kesehatan Keerom, merupakan buntut dari aksi pemalangan kantor dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, serta berbagai persoalan di dinas kesehatan dan puskesmas serta tuntutan Hak operasional tenaga kesehatan yang belum terbayarkan selama 4 tahun lebih sehingga membuat Pjs.Bupati yang juga asisten 2 pemerintahan Sekda Provinsi Papua Dr.Ridwan Rumah Sukun

“Hari ini saya tunjuk pak sekretaris Dinas Kesehatan sebagai Pjs.Kadinkes Keerom, untuk melaksanakan tugas untuk konsolidasi permasalahan di dinas palang yang harus di buka aktifitas dinas harus berjalan, seluruh permasalahan di Inventarisir dan di laporkan ke saya, ” ujarnya Bupati Ridwan Rumasukun Selasa, 29 September 2020.

Bupati Keerom, Ridwan Rumasukun menegaskan Kebijakan pemberhentian atau pencopotan Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom dr. Rony Situmorang tersebut dilakukan berdasarkan perintah dari Wakil Gubernur Provinsi Papua saat pelantikan, dimana Wagub berpesan untuk segera menyelesaikan seluruh persoalan yang ada di daerah termasuk di kabupaten Keerom.

Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom Drs. Blasius Waluyo menyampaikan akan menindak lanjuti perintah Pjs. Bupati Keerom dan akan segera menyiapkan SK Pemberhentian dr.Roni Situmorang sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, dan menerbitkan SK. Penunjukan Sekretaris Dinas Kesehatan Julian Frangklin Uriyager sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom yang baru.

“Jadi yang jelas perintah pjs. bupati akan saya folow up dan menjadi catatan segara kami akan peritahkan BKD buatkan SK,” katanya.

Sebelumnya Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom dr. Roni Situmorang di demo anak buahnya akibat berbagai persoalan baik itu finansial, hak-hak tenaga ksehatan yang tidak pernah di selesaikan selama menjabat kepala dinas, Serta beberapa tanggungan Covid -19 menjadi persoalan serius di Kabupaten Keerom sehingga di laporkan ke Kejati Papua.

Merasa puas dengan Jawaban pejabat Bupati Keerom Pihak Tenaga Kesehatanpu. Secara sukarela melepaskan palang pintu Pagar dinas ksehatan yang telah 4 kali di palang sejak tahun 2019 lalu.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here