Aktivitas Masyarakat Dan Ekonomi Di Kota Jayapura Tetap Pukul 06.00 – 21.00 Wit

0
195
Suasana Rapat evaluasi pembatasan aktivitas masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Jayapura, berlangsung di parkiran kantor Walikota Jayapura, Rabu, 30 September 2020.

Penulis : Redaksi

Jayapura, Paraparatv.id | Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, terapkan jam beraktivitas ekonomi di wilayah kota Jayapura dari pukul 06.00 –21.00 wit dengan protokol kesehatan ketat.

Aktivitas masyarakat dan  ekonomi dikota jayapura,  mulai dari pukul 06.00 sampai  pukul 21.00 waktu Indonesia timur,”jelas Wali Kota usai memimpin evaluasi pembatasan aktivitas masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Jayapura, berlangsung di parkiran kantor Walikota Jayapura, Rabu, 30 September 2020.

Aktivitas masyarakat dan ekonomi tidak terlepas dari pengawasan satuan tugas covid 19 kota Jayapura yang akan mengawasi setiap aktivitas di kawasan perkantoran, peribadatan, pelaku usaha, tempat hiburan, dan kawasan publik di kota Jayapura.

“Protokol kesehatan dilakukan secara ketat semua kegiatan dan aktivitas, di leingkungan kantor walikota,  peribadatan, pariwisata, transportasi, dunia usaha, pendidikan, perkantoran, BUMN, BUMD, perbankan, perhotelan  dan kegiatan yang mengundang massa,”tegas Wali Kota.

Alasan penerapan waktu aktivitas hingga pukul 21.00 wit, menyesuaikan dengan kehidupan dan kebutuhan warga untuk kelangsungan hidup.

“Kesehatan jalan, ekonomi  juga harus jalan, karena kota Jayapura adalah masyarakat yang padat dan kota jasa dan perdagangan, maka kota hidup dari jasa dan pedagangan,”jelas BTM.

Ditambahkan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di klaster perumahan keluarga,  pengawasan akan dilakukan dengan membentuk satuan tugas covid 19 hingga ke tingkat bawah dengan melibatkan Kepala Distrik, RT dan RW setempat.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here