Warga Intan Jaya Ditembak Orang Tak Dikenal

0
168
Ilustrasi Penembakan

Penulis : Redaksi

Intan Jaya | Paraparatv.id | Seorang Warga sipil kabupaten Intan Jaya diduga ditembak warga sipil yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) di kota Sugapa, kabupaten Intan Jaya, Sabtu 15 Agustus 2020.

“Jam 14.45 kami mendapat informasi telah terjadi penembakan  yang dilakukan  oleh OTK kepada warga Intan Jaya asal Sulawesi atas nama Laode Yaman udin, “kata Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, melalui pesan yang diterima redaksi paraparatv.id, sabtu sore.

Sebelumnya sekitar Pukul 13:30 Wit Pemerintah Daerah yang dipimpin langsung Bupati bersama Wakil Bupati Pdt. Yan Kobogoyau, S.Th,M. Div sedang menggelar gladi bersih peringatan Detik – Detik Proklamasi 17 Agustus di Sugapa, ibukota kabupaten.

Sementara itu, dari keterangan korban yang ditemui Kepala DPMK Yoakim Mijizau, Kapolsek Sugapa dan Perwira Pengubung di Lokasi kejadian, membenarkan terjadinya penembankan terhadap korban.

“Korban saat ini sedang menjalani tindakan medis di puskesmas Sugapa, korban dalam keadaan sadar dan masih bisa berkomunikasi,”jelasnya.

“Korban diketahui, mengalami luka tembak pada bagian bahu kanan atas tembus ke dada,”tambanya.

Dari keterangan korban, pelaku OTK tersebut awalnya datang ke kios milik korban untuk meminjam bolpen untuk Rumus Togel namun saat korban berbalik mengambil bolpen, OTK tersebut melakukan penembakan dari arah belakang korban menggunakan senjata api laras pendek.

Bupati juga menegaskan, saat ini aparat gabungan TNI Polri sedang melakukan pengamanan kota sugapa dan menyelediki sebab terjadinya penembakan.

“Saat ini sedang dilakukan pengamanan oleh TNI/polri yang ada di kota Sugapa,” jelas Bupati. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here