Sekretariat Baru Kantor KONI Papua Mulai Di Fungsikan

0
230
Gubernur Papua Lukas Enembe saat menekan tombol sirene yang menandakan Wisma Atlet Papua resmi digunakan. Foto: Istimewa

Penulis : Redaksi

Jayapura | Paraparatv.id | Menunjang kinerja Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua jelang Pekan Olaharaga Nasional XX tahun 2021, kantor sekretariat KONI diresmikan Gubernur Papua, Lukas Enembe, Senin, 24 Agustus 2020.

Dilansir dari koranpapua.com, Peresmian kantor KONI Papua yang baru terletak di area stadion mandala Jayapura, yang menjadi stadion utama Persipura Jayapura merupakan kantor sekretariat KONI termegah se Indonesia.

“Ini kantor KONI terlengkap dan termegah di Indonesia,” kata Lukas

Setelah diresmikan, kata Lukas, Kantor KONI dan mess atlet akan segera digunakan untuk kepentingan persiapan PON 2021.

Para atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti PON 2021 dan selama ini tersebar di berbagai penginapan, dipastikannya akan segera menempati bangunan baru tersebut.

“Provinsi Papua kini memliki wisma atlit dan kantor KONI terlengkap di Indonesia, dan kita harus bangga dengan ini. Saya harap para atlit di Papua bisa manfaatkan fasilitas ini untuk ciptakan prestasi di Papua,” ujarnya.

Dirinya pun menginginkan dengan semakin matangnya infrastruktur penunjang untuk olahraga, bisa dibarengi dengan raihan prestasi pada penyelenggaraan PON 2021.

“Saya berpesan agar fasilitas ini bisa dijaga dengan baik, dirawat untuk jadikan tempat Papua mencetak prestasi di dunia olah raga. Kita akan jadi tuan rumah pelaksanaan PON tahun 2021 di Papua, dan kita harus berprestasi,” katanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here