Example floating
Example floating
BERITA

Ratusan Guru Se-Indonesia Ikuti Lokakarya Karhutla Secara Virtual

62
×

Ratusan Guru Se-Indonesia Ikuti Lokakarya Karhutla Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
Para guru di Kalimantan dan Papua tengah mengikuti lokakarya edukasi pencegahan karhutla (kebakaran hutan dan lahan) secara virtual pada Sabtu, 8 Agustus 2020 akibat COVID-19 yang masih melanda tanah air.
Example 468x60

Laporan : Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura | Ratusan guru di Kalimantan dan Papua berpartisipasi dalam lokakarya virtual edukasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang diselenggarakan oleh Sinar Mas Agribusiness and Food. Sabtu, 8 Agustus 2020.

Ini merupakan lokakarya kedua di mana kegiatan serupa diselenggarakan Perusahaan bersama 200 guru dari enam provinsi di Sumatera pada akhir Juli 2020 lalu.

Realis yang diterima redaksi, Senin 10 Agustus 2020,  Lokakarya virtual edukasi pencegahan karhutla merupakan tindak lanjut dari peluncuran buku cerita Rumbun dan Sahabat Rimba pada awal 2020.

“Bertujuan agar  anak-anak memahami dampak karhutla dan cara pencegahannya melalui proses edukasi yang menarik dan menyenangkan,” jelas agus purnomo.

“Setelah sukses dengan lokakarya virtual edukasi pencegahan karhutla pertama di Sumatera, kami ingin memperluas dan memberikan kesempatan yang sama kepada para guru di Kalimantan dan Papua. Harapannya, anak-anak dari ujung Barat dan Timur Indonesia dapat memahami pentingnya mencegah karhutla dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Sehingga kelak ketika mereka dewasa, kejadian karhutla dapat dihindari,” tambah Agus Purnomo, Managing Director Sustainability, Sinar Mas Agribusiness and Food.

Dikatakan, dengan adanya pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia, pelaksanaan kegiatan lokakarya ini menghadapi tantangan tersendiri.

“Rencana awal, kegiatan akan dilakukan melalui tatap muka langsung. Namun, penyesuaian dilakukan dari berbagai sisi termasuk mengubah konsep pelaksanaan menjadi virtual,”ungkap Agus

Selain itu, konektivitas internet yang bervariasi di tanah air juga menjadi perhatian tersendiri. Ditambah perbedaan waktu wilayah Kalimantan dan Papua, membuat beberapa peserta harus memulai kegiatan lebih pagi.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *