Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Jayapura Resmi Dibentuk

0
44
Ketua Harian IMI Papua Ikbal Halim saat menyerahkan Bendera IMI kepada Ketua terpilih IMI Kabupaten Jayapura Patrinus Soronotu

Laporan : Irfan

Paraparatv.id |Sentani | Kabupaten Jayapura kini memiliki kepengurusan cabang balap motor setelah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua melalui Ketua Harian Pengprov IMI Papua, Ikbal Halim, melantik pengurus IMI Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Jayapura periode 2020-2021 di Hotel HoreX, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 12 Agustus 2020.

Uniknya, saat proses pelantikan berlangsung, seluruh pengurus IMI Kabupaten Jayapura yang dinahkodai Patrinus R. N. Sorontou itu mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, begitupun dengan tamu undangan dari pengurus IMI Papua, unsur Forkompimda dan KONI Kabupaten Jayapura juga mengikuti protokol kesehatan.

Sebelumnya, Ketua Pengprov IMI Papua Yan P. Mandenas, S.Sos, M.Si, melalui Ketua Harian Ikbal Halim melantik dan mengukuhkan pengurus IMI Korwil Kabupaten Jayapura periode 2020-2021 dengan ditandai dengan penyerahan bendera IMI dan penandatanganan berita acara pelantikan serta pengukuhan IMI Korwil Kabupaten Jayapura yang dilakukan oleh Ketua IMI Kabupaten Jayapura Patrinus R. N. Sorontou.

Sementara yang hadir dalam pelantikan ketua dan pengurus IMI Korwil Kabupaten Jayapura itu Asisten I Bidang Peerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri mewakili Bupati Jayapura, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Yaan Yoku, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, perwakilan KONI Kabupaten Jayapura yakni Korneles Yanuaring dan Septinus Yarisetouw.

Ketua IMI Papua melalui Ketua Harian IMI Papua Ikbal Halim mengatakan, sangat menyambut dan mengapresiasi terbentuknya kepengurusan IMI Korwil Kabupaten Jayapura ini.

“Semoga di bawah kepemimpinan Patrinus Sorontou, otomotif di Kabupaten Jayapura lebih maju, terutama bagi kaum millenial yang suka otomotif,” ujarnya.

Asisten I Bidang Peerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos M.KP, mewakili Bupati Jayapura menyatakan, menyambut baik dan memberi apresiasi dilaksanakannya pelantikan ini. Ia yakin di bawah kepemimpinan Patrinus Sorontou, otomotif di Bumi Khenambay Umbay akan berkembang pesat.

“Dengan adanya pelantikan dan pengukuhan pengurus Korwil IMI Kabupaten Jayapura yang telah dilaksankaan hari ini (kemarin) secara khidmat, maka kami sampaikan ucapan selamat dan memberi apresiasi kepada kepengurusan IMI baru yang begitu kompak. Saya lihat Patrinus Sorontou sangat enerjik, sehingga saya yakin dunia otomotif di Kabupaten Jayapura pasti akan maju,” ujar pria yang pernah enjabat sebagai Kepala DPMPK Kabupaten Jayapura.

Abdul Rahman Basri mengatakan, selain pemimpin yang berasal dari kalangan pemuda, seluruh pengurus berlatar belakang yang berbeda.

“Juga kapasitas pengurusnya kami lihat begitu sinergitas dengan elemen-elemen pengurus yang dibacakan saat pelantikan tadi. Jadi hal ini menggambarkan sinergitas dengan integrasi dan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Jayapura. Baik itu, dari aspek kepariwisataan, sosial dan juga kamtibmas,” ujarnya.

Ketua II Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou mengatakan, pelantikan ini membuat lembaran baru dengan terbentuknya kepengurusan baru IMI di Kabupaten Jayapura.

Lanjut pria yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura ini menyampaikan, bahwa IMI sebenarnya sudah ada sejak lama, namun hanya saja terjadi kevakuman sekitar 12 atau 13 tahun.

“Jadi pengukuhan ini sebagai tanda bahwa kita membuka lembaran baru. Karena perlu kita ketahui bersama bahwa IMI sudah ada sejak lama dan kurang lebih sekitar 12 atau 13 tahun IMI ini vakum. Oleh sebab itu, kami bangkit berdiri dan teman-teman lain berjuang untuk IMI bisa berjalan (aktif) lagi,” ujarnya.

Di awal masa jabatannya, Patrinus mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan rapat kerja dalam waktu dekat ini.

“Kami dalam waktu dekat akan mengadakan raker. Untuk itu, pada kesempatan ini kami akan mengaktifkan kembali semua bidang-bidang yang selama ini vakum. Supaya masing-masing bidang bisa fokus pada program kerjanya,” kata pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura ini.

Patrinus menuturkan kepengurusan dalam IMI ini ada berbagai macam bidang seperti pariwisata dan prestasi. Sehingga bidang-bidang ini akan kembali diaktifkan pada pelaksanaan Raker.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, setelah terbentuknya kepengurusan ini, pihaknya hadir untuk mendukung percepatan-percepatan program pemerintah daerah.

“Sehingga kami harap komunikasi yang baik antara IMI dan pemerintah bisa dapat terjaga secara utuh, agar bisa saling bekerjasama memajukan Kabupaten Jayapura untuk bisa lebih baiik lagi dari yang sebelumnya,” tutup Patrinus Sorontou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here