Polisi Bagi Bendera Merah Putih di Argapura Pantai

0
179
Seorang warga mengibarkan Bendera Merah Putih. (Foto: Istimewa)

Jayapura, – Sebanyak seratus lembar Bendera Merah Putih berukuruan 60 x 40 sentimeter diberikan secara gratis dari Kepolisian sektor Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura Kota kepada warga Argapura Pantai, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (10/8/20).

 “Penyerahan bendera Merah Putih ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan juga sebagai bantuan guna mengikat tali silaturahmi antara Polri dan Masyarakat,” kata Kapolsek KPL Jayapura Kota IPTU Enis M. Romony didampingi Kanit Binmas Polsek KPL Jayapura Kota, IPDA Marthen Sarabba.

Warga yang menerima bantuan ini, kata Kapolsek, yakni warga Argapura Pantai Rukun Warga (RW) 03, Rukun Tetangga (RT) 01 hingga RT 04 diwakili Ketua RW 03 Yakob Karobaba. Pihaknya bersama warga bersama-sama memasang bendera tersebut pada tiang yang sudah disiapkan. “Kami bersama-sama memasang bendera  Merah Putih yang telah disiapkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Warga bersama Polisi mengikat Bendera Merah Putih pada sebuah kayu. (Foto-Istimewa)

Ketua RW 03 Yakob Karobaba berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak kepolisian. Menurutnya, bantuan ini menjadi bukti kedekatan dan kekeluargaan antara Polri dan Masyarakat.

“Ini adalah bantuan yang tak dapat dinilai dengan uang, melainkan karena kecintaan Polri kepada kami masyarakat yang pastinya sama-sama cinta akan tanah air Indonesia,” kata Yakob.

Pemasangan bendera Merah Putih secara serentak di Argapura Pantai jelang HUT RI ke 75 tahun juga di warnai dengan nuanasa gotong royong serta kekeluargaan. Polsek KPL Jayapura Kota merencanakan bagi 50 bendera Merah Putih lainnya ke warga binaan di Kampung Gersen, Jayapura Selatan. (ITH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here