Peringati HUT RI Ke 75, Ini Pesan Bupati Intan

0
204
Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si,

Penulis: Redaksi

Paraparatv | Intan Jaya | Peringatan HUT RI ke-75, tahun 2020 di Kabupaten Intan Jaya, berjalan lancar dan aman.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi Indonesia, dilaksanakan, Senin 17 Agustus 2020 bertempat di halaman upacara Kantor Bupati Intan Jaya.

Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si, usai mengikuti upacara mengatakan, perayaan HUT RI ke 75, tahun 2020 dilaksanakan berbeda, tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya, peringatan HUT RI diselenggarakan di lapangan besar dan melibatkan banyak orang. Namun untuk tahun ini, upacaranya dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Intan Jaya dan terbatas

Foto Bersama Jajaran Forkopimd Kabupaten Intan Jaya

“Memang kita mendapat instruksi dari pemerintah pusat dalam agar dalam pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke 75, harus tetap menjaga pembatasan sosial distancing. Walau demikian, upacara yang kita lakukan saat ini, saya pikir tidak mengurangi nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Tadi kita sudah saksikan bersama bahwa perayaan HUT kemerdekaan RI ke 75, tahun 2020 sudah berjalan dengan aman, tertib dan terkendali,” tegas Bupati Natalis Tabuni.

Dari rilis yang diterima Paraparatv.id, Bupati Natalis Tabuni, dalam sambutannya menyatakan, peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke 75, tahun ini dilaksanakan ditengah-tengah, situasi Bangsa kita sedang dilandah bencana kemanusiaan yaitu, pandemi Covid-19. Untuk itu peringatan HUT RI ke-75, kita dilaksanakan dengan sederhana dan penuh khitmat, dengan tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan.

Lanjut Natalis Tabuni, upacara HUT RI tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Walau dilakukan dengan sederhana, jangan diartikan bahwa kita tidak mampu melakukannya. Ditambahkan Bupati, dengan mewabahnya virus corona menyebabkan banyak kerugian bagi bangsa kita, terutama disektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan terhambatnya pembangunan infrastruktur. Hingga kini berbagai kebijakan telah dilakukan pemerintah pusat guna menekan angka penyebaran virus covid 19 di Indonesia.

Bupati Intan Jaya bersama Tokoh Masyarakat Intan Jaya

“Kita patut bersukur karena di Kabupaten Intan Jaya, sampai hari ini menjadi salah satu kabupaten di di Provinsi Papua yang berada dalam jalur hijau, karena belum ditemukan adanya masyarakat yang positif virus corona. Hijaunya Kabupaten Intan Jaya dari covid 19, merupakan kerja keras dari semua komponen masyarakat yang berdomisili di Intan Jaya, seperti Pemerintah, TNI/Polri, Masyarakat dan berbagai stake holder, “tandas Bupati Natalis Tabuni.

Lanjut Bupati, Covid-19 merupakan sebuah tantangan menuju kehidupan baru yang harus dihadapi bersama, cara membangun kesadaran bersama masyarakat agar dapat bersinergi dengan pemerintah, dengan demikian akan menciptakan kekuatan baru dalam memotong dan menghambat mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Intan Jaya.

“Kita harus bangkit dan jangan menyerah, jadikan semangat para pahlawan sebagai motivasi memerangi Covid-19 di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Intan Jaya,” Jelasnya.

Terkait dengan Covid-19, Natalis Tabuni, mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Intan Jaya, agar mempersiapkan diri menuju tatanan kehidupan baru atau new normal, atau kebiasaan baru.

Menurut Bupati, Covid-19 dalam kurun waktu 2 hingga 3 tahun kedepan virus tersebut kemungkinan akan tetap ada di tengah-tengah masyarakat sampai para ahli menemukan vaksinnya. Untuk itu, ajak Bupati, masyarakat dalam menjalankan aktifitas harus tetap memperhatikan protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti sesering mungkin mencuci tangan tangan dengan sabun, menggunakan masker bila keluar rumah, mengkonsumsi makanan yang bergizi agar imun tubuh tetap terjaga.

“Melalui peringatan HUT RI ke-75, tahun 2020, saya mengajak kita semua untuk bangkit dari ketertinggalan ini. Kita harus bersatu dan bergandengan tangan membangun Kabupaten IntanJaya, agar lebih maju dan lebih sejahtera, ” Tegas Bupati Natalis Tabuni.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here