Ini Perhatian PMI Yapen Kepada Masyarakat Yang Peduli Mendonorkan Darah

0
88
Ketua PMI Yapen Yohanis Raubaba ( baju merah) saat menyerahkan paket sembako kepada Martinus Tama Sebagai Satu Dari Puluhan Masyarakat Yang Aktif Donor Darah

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Yapen, membagikan paket sembako kepada para masyarakat yang aktif dalam mendonorkan darahnya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Yohanis Raubaba, selaku Ketua PMI Yapen jelaskan, pembagian bingkisan sembako ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat yang selalu aktif mendonorkan darahnya.

“Kita kekurangan darah, jadi masyarakat yang selalu dengan ikhlas mendonorkan darahnya, kita serahkan bantuan sembako sebagi bentuk ucapan terima kasih termasuk dalam mengurangi beban ekonomi pada pandemi corona,‚ÄĚjelas Yohanis

“Jangan di lihat dari apa yang kami berikan, namun ini semua sebagai dorongan serta pelayanan sosial bagi masyarakat yang mau membantu mendonorkan darahnya, untuk semua masyarakat yang ingin mendonorkan darah, kami sangat senang sekali dan terbuka untuk semua kalangan yang ingin donorkan darah”.tambahnya setelah menyerahkan paket sembako kepada salah satu masyarakat. Sabtu 1 Agustus 2020.

Dikatakan, dimasa pandei virus corona,  pihaknya terus lakukan sosialisasi untuk mengantisipasi kekosongan stok darah.

“Kami PMI Yapen sangat terkendala sekali untuk memenuhi stok darah karena belum mempunyai bank darah untuk penyimpanan darah, namun kami bersyukur di saat lagi membuyuhkan darah, ada masyarakat yang dengan ikhlas ingin menyumbangkan darahnya,”ungkap Yohanis Raubaba.

Untuk bank darah sendiri, pihaknya ungkapkan akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah guna kedepannya PMI Yapen memiliki bank darah.

Sementara itu, Martinus Tama warga masyarakat gang Jayapura, yang telah mendonorkan darah sebanyak 5 kali ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Yapen yang telah memberikan perhatian berupa penyerahan sembako.

Dirinya mengaharapkan donor darah yang dilakukan dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan darah.

“Sangat ikhlas sekali, saya sangat senang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, ini kegiatan sosial yang tidak dapat di ukur dengan bentuk apapun itu, tolong menolong adalah tugas kita bersama,”singkatnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here