Dua Karateka Putri Papua, Terharu Saat Wali Kota Menghapiri Dipusat Pelatihan

0
173
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat foto bersama tim Karate Papua dan Para atlit daerah yang melakukan pemusatan latihan di Dojo Renzo

Penulis : Redaksi

Jayapura | Paraparatvid | Hampir 9 bulan lamanya menggelar pemusatan latihan, dua karateka putri asal Papua merasa terharu dikunjungi orang nomor satu kota Jayapura di pusat pelatihan karate di perumahan griya lembah Depok, Sukmajaya Kota Depok.

Kehadiran Wali Kota Jayapura, memberikan rasa bangga bercampur haru, secara mendadak Wali Kota Jayapura yang juga ketua umum KONI Kota Jayapura, Benhur Tomi mano, menghampiri mereka saat usai menyelesaikan latihan sore, di dojo Renzo.

“Yang pasti senang sekali, soalnya selama kita disini baru 2 kali dapat kunjungan dari sesama orang Papua. Yang pertama waktu bulan maret kami dikunjungi BINTAL Koni Papua lalu tadi malam di kunjungi langsung oleh Bapak walikota Jayapura,”ungkap Ester Livelin Mebri, saat di hubungi via telepon, Sabtu 29 Agustus 2020.

Sementara itu, Hal yang sama dirasakan atlit peraih medali perunggu kumite kelas -65 kilogram putri pada PON ke 19, Jawa Barat, Erfit Naninti merasa bersyukur  dikunjungi orang nomor satu kota Jayapura.

“Alhamdulillah senang sekali ada yang kunjungi kami apalagi orang nomor satu dikota Jayapura, karna sudah terlalu lama kami tidak dikunjungi, Jadi saat bapa datang kami semua rasa terharu,”ucap Erfit.

Atlit PON Karate Papua, mulai menjalani pemusatan latihan di luar Papua sejak tahun 2019, dengan skuad 4 pelatih dan 13 orang atlit  terdiri dari 7 putra dan 6 putri.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here