Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Detik-Detik Proklamasi Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya

×

Detik-Detik Proklamasi Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya

Sebarkan artikel ini
Pengimbaran Bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI ke 75 Tahun tingkat Kota Jayapura, senin 17 agustus 2020 (Humas)
Example 468x60

Penulis : Redaksi/Hesti

Jayapura | Paraparatv.id | Upacara peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kota Jayapura, Senin, 17 Agustus 2020, dilaksanakan sederhana dan penuh hikmat, di lapangan upacara kantor Walikota. Detik-detik Proklamasi yang biasanya ditandai dengan dentuman meriam, tahun ini ditandai dengan bunyi sirine.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM dan Komandan Upacara, Kapten Inf Yubelinus Simbiak yang sehari-hari bertugas sebagai DanRamil Abepura.

Seusai pelaksanakan upacara bendera Walikota mengatakan, peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2020 sangat berbeda dengan adanya wabah covid 19, walaupun begitu pelaksanaannya tetap dilakukan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

“Walaupun ada wabah covid 19 namun semangat nasionalisme dan patriotisme warga kota Jayapura harus terus digelorakan untuk mengisi kemerdekaan ini. Wabah covid 19 ini jangan sampai membuat kita lemah, namun kita harus tetap maju, kuat, sesuai dengan tema HUT ke-75 yaitu Indonesia Maju. Kita harus terus menghargai perjuangan para pahlawan dan tugas kita adalah melanjutkan pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur. Tujuan kita adalah sesuai alinea ke-4 UUD 1945 yaitu memajukan kesejahteraan umum khususnya di kota Jayapura,” tegas Wali Kota.

Setelah pelaksanaan upacara yang pada tahun ini tidak diikuti para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, dilanjutkan dengan penganugerahan tanda penghargaan Lencana Melati dan Darma Bakti oleh Kwartir nasional Gerakan Pramuka. penandatanganan kerja sama antara pemerintah kota Jayapura dengan Pengadilan negeri kelas IA Jayapura tentang penanganan kasus perempuan dan anak berhadapan dengan hukum di kota Jayapura, dengan Polresta Jayapura Kota tentang pelayanan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di kota Jayapura dan penandatanganan kerjasama dengan Kejaksaan negeri Jayapura tentang pendampingan psikososial terhadap perempuan dan anak korban kekerasan di kota Jayapura.

Juga dilakukan penyerahan SK kenaikan pangkat periode 1 April 2020 dan manfaat layanan klaim otomatis (LKO) batas usia pension TMT September 2020 kepada PNS di lingkungan pemerintah kota Jayapura secara simbolis.

Yang bertugas sebagai Pengibar bendera pada upacara tersebut yaitu Lukas Twenty (Pengatur tali), Yeremia.S.M. Merauje (Pembentang) dan Michelle.E. Rumansara (Pembawa Bendera).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *