Pengobatan Massal TMMD 108 Kodim 1709/YAWA, Diserbu Ratusan Masyarakat Natabui

Suasana Pengobatan Massal Yang Di Laksanakan Oleh Kodim 1709/Yawa Juga Sebagai Program Non Fisik Tmmd Ke-108

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui |I Bertempat di ruang kelas SD YPK Natabui Distrik Yapen Barat, Politeknis Kesehatan ( Polkes ) Kodim 1709/Yawa dibawah pimpinan Serma Saidi bekerjasama dengan dr. Matheis J. Tanati dan juga Puskesmas Pembantu Ansus, menggelar kegiatan Pengobatan Massal di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa, Jumat  10 Juli 2020.

“Kegiatan pengobatan massal ini, selain sebagai kegiatan non fisik dalam TMMD Ke-108, ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian sosial terhadap kondisi kehidupan masyarakat khususnya bagi masyarakat di wilayah pelosok, yakni dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis,” ujar Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Albertus Ansanai yang turut serta dalam kegiatan.

Pengobatan massal yang dilakukan secara gratis ini pun mendapat sambutan dan animo positif dari warga setempat. Hal ini terbukti dengan hadirnya ratusan warga yang langsung menyerbu posko guna memeriksakan kondisi kesehatannya.

Serma Saidi yang juga menjabat sebagai Kapolkes Kodim mengatakan ada sekitar 117 warga yang memeriksakan kesehatannya di posko pengobatan massal ini. Selain orang dewasa, ada juga lansia, ibu hamil serta anak-anak yang datang berobat.

“Dari sekian banyak warga yang hadir, rata-rata keluhan kesehatan yang dialami warga adalah Infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA, diantaranya adalah batuk dan pilek. Dan alhamdulillah persediaan obat-obatan yang kami siapkan cukup untuk mengatasi keluhan kesehatan warga,” tutur Saidi.

Sementara itu, Yustinus Aronggear salah satu warga masyarakat Kampung Natabui, sangat senang dengan adanya pengobatan massal dimana dirinya bersama istrinya dapat memeriksa kesehatannya.

“Bapak kerja di kebun, tiap hari harus jalan kaki jauh sekali, ada pemeriksaan massal begini bapak senang sekali bisa memeriksa kesehatan,terima kasih kodim”.

Di tambahkan, selain dapat periksa kesehatan, juga bisa mendapatkan obat untuk menjaga kesehatan. “ada di kasih obat untuk di minum kalau ada terasa badan mulai sakit-sakit,” singkatnya.**

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.