Menuju New Normal, PMI Kabupaten Kepulauan Yapen Aktif Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dirumah Ibadah

0
281
Relawan PMI Yapen Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Salah Satu Gereja.

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui| Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulaua Yapen yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Yapen Yohanis Raubaba mengatakan, penyemprotan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

“Tentunya para tim relawan PMI Yapen ini, ingin masyarakat di yapen semua aman dari virus corona, ini juga sebagai dukungan relaksasi new normal”.tandas Yohanis setelah memimpin apel persiapan penyemprotan di Kantor PMI Yapen, Sabtu  4 Juli 2020.

Lokasi penyemprotan sendiri di fokuskan pada sejumlah tempat ibadah, mulai dari gereja, masjid hingga wihara dan selanjutnya akan di lakukan pula pada tempat-tempat umum lainnya seperti pasar dan swalayan.

“Kami  telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa masjid pada hari kamis kemarin yang ada dalam kota serui, hari ini di sejumlah gereja-gereja,”Kata Yohanis.

Lebih lanjutnya, sebagai Ketua PMI Yapen memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar dapat terus mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang di keluarkan melalui surat edaran pemerintah daerah.

“Mari kita sama-sama menjaga kota serui agar tetap aman, walaupun saat ini sudah ada pasien corona, tapi kita harus yakin pasien yang lagi sementara di rawat oleh tim kesehatan, dapat sembuh,”ungkapnya.

“Ingat, kalau mau keluar rumah harus gunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan terus menjaga kesehatan”,”tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here