Utamakan Komunikasi Sosial Satgas TMMD 108 Kodim 1709/YAWA Rangkul Warga Kampung Natabui

0
242
suasan satgas TMMD 108 Kodim 1709/YAWA bersama dengan warga Kampung Natabui

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id I Serui I Dalam rangka meningkatkan keakraban dengan warga di lokasi TMMD, personil satgas TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa, memanfaatkan waktu istirahat siang dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen,Jumat 03 Juli 2020.

Kegiatan komsos yang dilaksanakan di Pos Kamling Natabui ini bertujuan untuk menambah keharmonisan dan kebersamaan dengan warga setempat yang juga turut membantu kelancaran kegiatan TMMD.

Serda La Ramli mengatakan dalam kegiatan ini selain membahas tentang proses percepatan pembangunan sasaran fisik TMMD, dengan dihadapkan oleh berbagai kendala dan rintangan di lapangan, juga membahas tentang situasi dan kondisi keamanan di Kampung Natabui.

“Dengan situasi yang aman, tentunya masyarakat pun akan nyaman dalam beraktivitas setiap harinya. Untuk itu, peranan masyarakat pun sangat penting disini, seperti salah satunya pos kamling ini harus selalu aktif dan difungsikan sebagaimana mestinya,” ujar La Ramli.

Sementara itu, Petrus selaku warga setempat sangat bersyukur dan bangga kampungnya menjadi sasaran TMMD.

“Dengan hadirnya TNI di Kampung Natabui ini semakin menambah kedekatan dengan masyarakat. Dan kami pun siap mendukung dan membantu susksesnya program TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa ini,”kata Petrus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here