Lima Ekor Sapi Disalurkan Untuk Masyarakat Kota Jayapura

0
46
Wali Kota saat menyerahkan sapi qurban Kepada Kajati Papua selaku Pelindung Musholah Al-Hakam, Kamis 30 Juli 2020

Laporan : Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura | Guna menjaga silaturahim bersama umat muslim di Kota Jayapura, Wali Kota Jayapura serahkan 5 ekor sapi hewan qurban kepada mushallah dan masjid yang tersebar di 5 distrik di Kota Jayapura.

“Tahun ini saya hanya mengujungi lima masjid dan musholah, sudah delapan tahun kepemimpinan saya, sudah 120 masjid dan msholah saya berikan hewan qurban,” kata Benhur Tomi Mano, saat berikan sambutan kepada warga Masjid Nurul Haq, Perumahan Rollo Koya Tengah, distrik muara tami, kamis 30 Juli 2020.

BTM sapaan akrab Wali Kota Jayapura mengatakan sisa masjid dan mushola yang belum di kunjungi akan diselesaikan pada sisa tahun masa tugasnya.

“Sisanya saya akan selesaikan disisa periode saya dua tahun kedepan,”tambah BTM.

BTM mengharapkan penyerahan hewan qurban ini sebagai symbol kebersamaan sesama umat beragama di kota Jayapura

Dirinya berpesan agar dimasa virus covid 19, pemerintah telah membuka tempat-tempat ibadah, bagi umat nasrani, islam, hindu dan budha degan syarat mematuhi protokol kesehatan.

“Ini merupakan tanggung jawab ketua-ketua pengurus tempat ibadah di kota jayapura wajib menyediahkan alat penyuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, dan dibuat jarak tempat duduk dan sabnya diatur,selama melakukan ibadah sholad,”cetus wali kota ke-8 Kota Jayapura.

BTM juga meminta warga untuk mendukung pemerintah kota Jayapura dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kota Jayapura.

Selain itu, BTM mengarapkan penyerahan hewan qurban oleh pemerintah kota Jayapura dapate diterima dan diqurbankan untuk dinikmati oleh warga yang betul-betul memanfaatkannya.

Penyaluran 5 ekor sapi qurban diserahkan kepada masjid dan musholah yaitu, Masjid Al-Muhajirin ex Ampera, distrik Jayapura Selatan,  Mushala Al-Hakam kantor Kajati Papua, distrik Jayapura Utara, Masjid Nurul Haq, Perumahan Rollo Koya Tengah,Distrik MUara Tami, Mushallah, Al-Jafar, Jalan Nuri kelurahan Waimhorok, Distrik Abepura dan Masjid Al-Bayan Bumi Perkemahan Waena distrik Heram.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here