Kunjungi Kodim 1709/YAWA , Danrem 173 PVB Berikan Arahan Bagi Prajurit TNI Dan Akan Tinjau TMMD Ke-108

0
243
Suasana kegiatan pengarahan oleh Komandan Resor Militer ( Danrem ) 173/PRAJA VIRA BRAJA Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Kodim 1709/YAWA. bertempat di aula Kodim 1709/YAWA.

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Komandan Resor Militer ( Danrem ) 173/PRAJA VIRA BRAJA  Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M  dalam kunjungannya di Kodim 1709/YAWA melakukan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Kodim 1709/YAWA, bertempat di aula Kodim 1709/YAWA, Rabu 15 JUli 2020.

Kedatangan Jendral Bintang Satu di Kabupaten Kepulauan Yapen, didampingi  Kasi Intel Korem 173/PVB Letkol Inf Donny

Pramono, S.E. danKasi Ter Korem 173/PVB Letkol Inf Wilson Napitupulu, S. IP, disambut langsung oleh Dandim Letkol Inf Leon Pangaribuan dan jajarannya .

Usai melakukan arahan bagi prajurit dan tatap muka dengan perwakilan anggota Kodim 1709 Yawa, Kepada wartawan Danrem 173/PVB ,Brigjen TNI Iwan Setiawan mengemukakan kedatangannya di Kodim 1709/Yawa juga untuk meninjau secara langsung kondisi fisik Kodim 1709 pasca dirinya dilantik menjadi Danrem 173/PVB yang baru menjabat hampir satu bulan lebih.

“Kegiatan selanjutnya, besok saya akan meninjau program TMMD bersama Danpusterad juga Kasdam,Kita akan meninjau pembangunan 13 unit rumah warga yang dibangun Kodim 1709/Yawa di kampung Natabui Yapen Barat,”ucap mantan Pamen Denma Mabesad ini.

Terkait pertemuan dengan perwakilan anggota Kodim 1709 di Aula Makodim , bertujuan untuk memberikan arahan agar setiap personil selalu meningkatkan pengamanan karena banyak terjadi Laka Lantas karena kelalaian dari anggota.

Selai itu,  untuk memaparkan berbagai program yang harus dipending karena situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

Sedangkan terkait penanganan Covid19, Dandim selaku wakil ketua gugus tugas percepatan penanganan pencegahan Covid19 di Kabupaten Kepulauan Yapen sehingga semua personil ikut dilibatkan.

“Saya sudah terima arahan melalui Vidcom dari bapak Pangdam agar semua membantu  penanganan Covid-19 ini secara masif, Bagaimana menjadi contoh untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan,”tuturnya.

Lulusan Akmil Tahun 1992  ini  menambahkan bahwa kedepan pihaknya (TNI) akan segera membagikan masker secara besar-besaran kepada masyarakat agar masyarakat semakin sadar dalam hal penggunaan masker.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here