Kapolres Yapen Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 12 Personil

0
404

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Sebanyak 12 Personil Polres Kepulauan Yapen mendapatkan hak kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi yang dituangkan dalam bentuk Upacara Korp Raport bertempat di Lapangan Apel Polres Kepulauan Yapen. Kamis 2 Juli 2020.

Upacara Korp Raport yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin langsung Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus, dihadiri Wakapolres Yapen Kompol Praja Gandah Wiratama, Kabag OPS Mujair, para Kasat, para Perwira serta personil di jajaran Polres Kepulauan Yapen.

12 anggota tersebut terdiri dari 2 perwira dan 10 bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Kapolres AKBP K. Barus menyematkan tanda pangkat yang baru terhadap perwakilan yang ditunjuk mewakili 12 personil di jajaran Polres Yapen dimana mereka diberikan penghargaan melalui kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi karena sesuka dengan masa dinas yang dijalani.

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan ucapkan selamat terhadap 12 personil yang pagi ini telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi beserta keluarga, ia sampaikan, ini merupakan penghargaan dari pimpinan atas dedikasi, jerih payah dan loyalitas dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dan semoga bisa menambah kebahagiaan dilingkungan keluarga masing-masing.

“Kenaikan pangkat bagi kita adalah merupakan suatu anugerah, kebanggaan serta kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri,” ucapnya.

AKBP Kariawan Barus tekankan kepada Personil yang telah dinaikkan pangkatnya hari ini, yaitu kenaikan pangkat hendaknya lebih meningkatkan motivasi bagi selurh anggota Polri khususnya di Polres Yapen untuk senantiasa semangat dan lebih di siplin dalam melaksanakan tugas.

“Untuk diketahui tugas-tugas saudara yang mendatang akan lebih semakin berat dan banyak tantangan, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga harus bisa dipercaya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, jadilah Polisi yang profesional, modern dan terpercaya,”Tegas Kapolres

Masih dalam perayaan hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Yapen juga menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk kiranya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksi masing-masing dengan harapan kamtibmas di wilayah hukum Kepulauan Yapen, akan semakin kondusif, dengan demikian masyarakat akan semakin produktif.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here