Example floating
Example floating
BERITA

Jenderal Bintang 3 AD, Kunjungi Yapen

112
×

Jenderal Bintang 3 AD, Kunjungi Yapen

Sebarkan artikel ini
Komandan Pusat Teritorial angkatan darat (Kapusterad), Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau saat menyapa prajurit TNI Kodim 1709/YAWA di Makodim 1709/YAWA
Example 468x60

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Komandan Pusat Teritorial angkatan darat (Kapusterad), Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau pulang kampung ditanah kelahirannya dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis 16 JULI 2020.

Kedatangan Jendral Bintang Tiga di Bandara Stevanus Rumbewas Serui  setelah menempuh perjalanan dari Jayapura ikut didampingi Dirdiklat Pusterad Brigadir Jenderal TNI Bahman, Kabag Bhakti TNI Sdirter Pusterad, Letkol Inf Beny Hendra Suwardi, Kasdam XVII/Cenderawasih BrigadirJenderal TNI Bambang Trisnohadi dan Aster Kasdam XVII/Cenderawasi Kolonel Inf Wempi Ramandei.

Turut menyambut kedatangan salah satu  Putra terbaik Papua ini dibandara  Stevanus Rumbewas Serui ,Danrem 173/PVB BrigadirJenderal TNI Iwan Setiawan, Kasi Intel Korem 173/PVB Letkol Inf Donny Pramono, Kasi Ter Korem 173/PVB Letkol Inf Wilson Napitupulu, Dandim 1709 Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan .

Sedangkan mewakili pemerintah daerah Wakil Bupati Frans Sanadi, Kajari Yapen Marcelo Belah, Wakapolres Yapen Kompol Praja Ghanda Wiratama, Asisten III Erny Tania dan Beberapa Anggota DPR Yapen.

Setibanya di Makodim 1709 Yawa ,Jendral kelahiran Serui ini melakukan ramah tama yang ikut dihadiri Ketua DPRD Yapen Anis Raubaba,  sejumlah kepala OPD Kabupaten Kepulauan Yapen, Para Perwira Polres Yapen dan perwakilan  Ormas FKPPI.

Diketahui kedatangan Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dikampung halamanya selaku Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat ini ingin meninjau secara langsung progres TMMD Ke-108 oleh Kodim 1709 yang digelar di Kampung Toweta dan Natabui distrik Yapen Barat.

Letjen. TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengatakan  maksud dan tujuannya datang ke Kabupaten Kepulauan Yapen adalah mewakili KSAD  untuk meninjau serta melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap  program TMMD diseluruh NKRI.

Selaku Danpusterad diberikan kesempatan mengunjungi Kodim 1709 Yawa yang ikut secara serentak menggelar program TMMD oleh TNI Angkatan Darat.

“Ini merupakan tugas dari Pusterad untuk terus memberikan dukungan kepada jajaran  Kodam-Kodam  sehingga diharapkan TMMD ini bisa maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat,”  ujar Letjen Joppye Wayangkau.

Ia mengaku kedatangannya  akan beberapa hari berada di Yapen untuk melihat secara langsung program ini untuk nantinya bisa memberikan masukan-masukan kepada Mabes TNI juga Pemerintah.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *