Jelang Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Yapen, Tim Swanter Polres Yapen Gencar Patroli Kamtibmas

0
405
Tim Sawanter Polres Kepulauan Yapen saat melakukan patroli rutin Jelang Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Yapen

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Tim Swanter julukan anggota Samapta Polres Kepulauan Yapen terus melakukan Patroli dialogis di seputaran kota serui guna menciptakan situasi Kamtibmas bagi masyarakat terlebih dalam menunggu persiapan pelantikan Wakil Ketua I dan II DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kasat Samapta IPTU Edy Tohir Sabara dalam arahannya kepada personilnya, ia berpesan untuk lebih mengutamakan harmonisasi kepada masyarakat saat memberikan himbauan kamtibmas.

“Patroli dan sambang ini kami lakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman ganguan kamtibmas jelang pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Yapen, kita patroli dari pagi hingga dini hari besok,”tandas Kasat Samapta.

Kepada media, Kasat jelaskan pula, bukan hanya saja dalam menjelang pelantikan Wakil Ketua DPRD namun tiap hari terus di lakukan kegiatan patroli rutin, baik dalam kota maupun keluar kota.

Dalam kegiatan sambang kepada warga, pihaknya selaku aparat keamanan menyampaikan agar masyarakat terus bersama Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, agar jangan mudah terprovokasi dengan isu bohong atau hoaks yang dapat menimbulkan permasalahan, Kami juga minta masyarakat tidak membawa senjata tajam dalam melakukan aktivitas sehari-hari, karena dapat membahayakan diri sendri maupun orang lain,” jelasnya.

Untuk situasi keamanan sendiri, IPTU Edy ungkapkan, pada wilayah yapen hingga sampai saat ini situasi aman dan tidak adanya hal-hal yang tidak di inginkan.

“Aman, tentunya kalau ada hal-hal lain, kita akan segera mendatangi lokasi tersebut untuk di tertibkan,ā€¯tegasnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here