Jaga Perbatasan RI-PNG, Polisi Gelar Patroli Jalan Kaki

0
148
Patroli Perbatasan RI-PNG yang dilakukan Polisi.

Laporan: Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura Kota |  Guna menjaga ketertiban keamanan di daerah perbatasan RI-PNG, Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, bersama personilnya menggelar patroli jalan kaki di wilayah Skouw-Wutung Distrik Muaratami, Selasa 7 Juli 2020.

Saat di konfirmasi usai melaksanakan kegiatan patroli, Kapolsubsektor Skouw mengatakan, patroli tersebut digelar dari pukul 09.00 hingga 11.00 pagi, waktu Indonesia Timur.

“Patrolinya kami lakukan sejak pukul 9 pagi hingga pukul 11 pagi,” jelas Iptu Kasrun.

Ditambahkan Kapolsubsektor Skouw, patroli itu digelar untuk melihat dari dekat sejumlah jalan tikus atau jalan setapak yang biasa digunakan oleh para pelintas batas ilegal dari PNG ke wilayah Indonesia dan sebaliknya.

Selain itu, lanjut Iptu Kasrun, patroli ini untuk mengantisipasi tindakan kejahatan penyeludupan Narkotika jenis ganja yang dibawa dari PNG ke wilayah Kota Jayapura.

“Jalur-jalur yang kita tinjau tadi sering dijadikan sebagai tempat penyuluhan maupun transaksi ganja. “Selain jalur darat para penyeludup ganja juga sering menggunakan jalur laut, namum sering tertangkap,” tegas Kasrun.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, mereka tidak menemukan tindak kejahatan yang terjadi.

“Secara keseluruhan, situasi perbatasan RI-PNG aman dan kondusif. Namun pihaknya terus tetap waspada dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”terangnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here