Example floating
Example floating
BERITAHukum dan Kriminal

Berawal Dari Perkelahian, Dua Rumah Hangus Terbakar di Kampung Puay

91
×

Berawal Dari Perkelahian, Dua Rumah Hangus Terbakar di Kampung Puay

Sebarkan artikel ini
Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si bersama personil saat mengamankan lokasi kejadian
Example 468x60

Laporan  : Nees

Paraparatv.id | Sentani  | Bentrok yang mengakibatkan dua rumah hangus dibakar terjadi di Kampung Puay Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Selasa, 7 JUli 2020.

Bentrok dipicuh berwal dari Pesta miras yang dilakukan beberapa pemuda sehingga terjadi perkelahian yang melibatkan SI, AO dan EL terjadi Senin 6 juli 2020 malam, kemudian di pagi harinya Selasa 07/07, kembali dilakukan aksi pembakaran 2 (dua) unit rumah, setelah EL melapor ke keluarganya yang berada di Kampung Ayapo dan mendatangi Kampung Puay Distrik Sentani Timur.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat diwawancarai awak media membenarkan kejadian perkelahian yang diawali pesta miras dan perkelahian sehingga berujung aksi pembakaran dua unit rumah tersebut

Salah Satu Rumah Warga Kmapung Puay, Menjadi Sasaran Amuk Oknum Pelaku

“Awalnya dari perkelahian, dimana yang mengakibatkan luka – luka, ternyata ada yang tidak puas melapor ke warganya yang ada di Kampung Ayapo dan keluarganya marah sehingga melakukan pengrusakan serta dua rumah yang dibakar, mendapat informasi tersebut kami dari pihak kepolisian bersama BKO Brimob bertindak cepat dengan langsung mengamankan lokasi, titik api juga berhasil dipadamkan kemudian juga kita lakukan pengamanan terhadap para pihak yang melakukan pembakaran, ada salah seorang yang kami amankan untuk dimintai keterangan,” ungkapnya.

Lanjut AKBP Dr. Victor, kami juga telah mengambil langkah – langkah dengan para Kepala Kampung dan Ondoafi untuk membicarakan masalah ini, jangan sampai berlarut – larut dan menyebar, korban jiwa tidak ada hanya korban materil yakni 2 rumah yang terbakar.

Situasi sampai saat ini sudah kondusif dimana kami telah melakukan pengamanan dari Polsek maupun Polres.

“Kita sudah sering sampaikan tidak bisa permasalahan seperti itu diselesaikan dengan kekerasan, karena ini kan oknum – oknum saja, jangan sampai yang lain dirugikan,”tutup Kapolres Jayapura.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *