Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60, Inilah 8 Point Perintah Jaksa Agung RI

0
175
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Serui, Marcelo Belah (kiri) di dampingi Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar saat memotong tumpeng dalam perayaan syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke 60.

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tepat 22 Juli 2020, Kejaksaan Negeri Serui melaksanakan syukuran secara sederhana, yang di laksanakan di aula Kejaksaan Negeri Serui.

Syukuran di hadiri pula oleh Bupati Yapen Tonny Tesar,  Wabup Yapen Frans Sanadi, Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus, Dandim 1709/YAWA Letkol Inf. Leon, para pejabat di Lingkungan Pemda Yapen, Ketua DPRD Yapen Yohanis Raubaba, dan para tamu undangan lainnya baik, Rabu 22 Juli 2020.

Syukuran yang di lakukan dengan mengikuti protokol covid-19 ini, di tandai dengan pemotongan tumpeng dan beberapa acara lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Serui, Marcelo Belah. SH. MH mengatakan sesuia tema yang di ambil dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 yaitu “Terus Bergerak Dan Terus Berkarya” oleh Jaksa Agung RI ST Burhanuddin dengan maksud agar terus mengingatkan serta menggugah korps adhyaksa untuk tetap produktif, inovatif, optimal dan tidak lemah dalam berbagai hambatan di tengah kondisi pandemi corona saat ini.

“Ini di ingatkan kepada para insan adhyaksa untuk selalu mengintrofeksi diri, mengembangkan potensi diri, untuk menuju kejaksaan yang lebih baik lagi” tutur Kajari Serui.

Dirinya menambahkan, dengan usia adhyaksa yang sudah di bilang matang, tentunya Kejaksaan akan terus dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat selain fungsi penegakan hukum.

“Intinya kita ingin mengbalikan lagi kejaksaan yang lebih baik lagi dengan terus bekerja keras” ungkapnya.

Pihkanya menegaskan, ada 8 point perintah harian oleh Jaksa Agung RI yaitu Pertama, tanamkan jiwa Tri Krama Adhyaksa sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan.

Kedua, rapatkan barisan untuk terus bergerak dan berkarya dalam ikatan jiwa korps Adhyaksa yang solid dan militan.

Ketiga, wujudkan penegakan hukum berkeadilan yang mampu memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Keempat, tingkatkan pelayanan publik yang transparan, efektif serta efisien guna memulihkan dan membangun kepercayaan publik.

Kelima, segera beradaptasi dengan kebiasaan protokol melalui penerapan baru kesehatan secara ketat dakam pelaksaan tugas sehari-hari.

Keenam, sukseskan dan pastikan setiap kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketujuh, wujudkan netralitas, independensi, dan peran aktif dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang berkualitas.

Kedelapan, jaga citra dan kewibawaan aparatur Kejaksaan melalui penguatan integritas dan profesionalitas.

Kejari Serui juga mengimbau kepada jajarannya untuk lebih dapat meningkatkan profesionalisme, Integritas, disiplin dan transparan dalam melaksanakan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here