KPID Papua Dukung Program Literasi Sejuta Pemirsa Untuk Masyarakat Papua Dari KPI Pusat

0
231
Logo KPID

Laporan: Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura | Rabu, 8 Juli 2020, Pukul 11.00 WIB atau 13.00 WIT, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat kembali mengadakan siaran langsung melalui virtual untuk masyarakat di Papua.

Kegiatan ini akan mengusung tema “Menjaga Integrasi Nasional Melalui Penyiaran” dan menghadirkan beberapa Narasumber putra-putri terbaik Papua, diantaranya Yan  Permenas Mandenas, Anggota DPR RI dari Komisi I, Kuning Rodiyah, Komisioner KPI Pusat serta Yuli Fonataba, Presenter di salah satu tv swasta di Jakarta dan Rusni Abaidata, Ketua KPID Papua.

Bagi masyarakat Papua yang berminat,  dapat  mendaftar melalui Link bit.ly/FormUmumGLSPPapua. Kegiatan ini gratis dan akan diberikan e-Certificate bagi peserta.

Melalui kegiatan ini banyak isu menarik yang akan diperbincangkan, salah satunya menyangkut peran penyiaran nasional dalam menjaga integrasi Papua, dan bagaimana sudut pandang saudara-saudara kita diluar Papua mengenai hal tersebut. Kita akan saksikan langsung melalui siaran virtual dengan menghadirkan tokoh-tokoh penting Papua.

“Kami berikan apresiasi untuk kegiatan ini, karena mendapatkan respon yang luar biasa. Dengan banyaknya peserta yang telah mendaftarkan diri, untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ujar Wakil Ketua KPID Papua, Eveerth Joumilena, di Jayapura, Rabu 8 Juli 2020.

Lanjut Eveerth, Program Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa (GLSP) merupakan upaya KPI membentuk perilaku dan pola berpikir untuk lebih peduli dan kritis terhadap media yang diakses oleh masyarakat.

“Tidak hanya itu, melalui gerakan literasi ini KPI menginginkan masyarakat dapat meningkatkan kemampuan intelektualnya, sehingga mereka mau aktif dan selektif serta korektif pada informasi yang diterima, “terang Joumilena.

Dhoto Eveerth, sapaan akrabnya menambahkan, KPI Pusat  menyelenggarakan kegiatan literasi media bagi masyarakat, guna  menyambangi warga di Papua dan sekitarnya untuk berinteraksi dan ikut berdiskusi dalam literasi melalui siaran virtual di sosial media KPI Pusat yaitu, di FB dan Youtube.

“Kegiatan ini tak menutup kesempatan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara yang mengambil tema “Menjaga Integrasi Nasional Melalui Penyiaran,” tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat, untuk mengetahui hal-hal yang didiskusikan.

“Salam dari kami,

GerakanLiterasiSejutaPemirsa,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here