Begini, Awal Kegiatan TMMD 108 Kodim 1709/YAWA Bersama Warga Natabui Yapen

0
296
Suasana parjurit TNI bersama warga masyarakat Natabui mulai kerja dalam program TMMD ke 108 di Kampung Natabui Distrik Yapen Barat

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Mengawali kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, para personil satgas TMMD dan warga masyarakat nampak kompak dan bersemangat dalam bekerja, Kamis 2 Juli 2020.

Hal tersebut terlihat dalam kegiatan di hari Ke-2 TMMD, yang diawali dengan kegiatan apel pagi bersama dengan warga Natabui yang diambil oleh Perwira Seksi Teritorial Dim 1709/Yawa (Pasi Ter) Kapten Inf Albertus Ansanai, sebelum personil memasuki sasaran masing-masing.

Diirnya mengatakan kegiatan apel ini sangat penting guna mengecek kesiapan personil dan materiil serta target apa yang harus diselesaikan untuk hari ini, juga kendala apa saja yang dihadapi khususnya dalam sasaran fisik TMMD berupa pembangunan rumah untuk warga. Usai pelaksanaan apel, personil satgas beserta warga pun masuk di sasarannya.

“Kami sangat bersyukur karena keberadaan kami disini diterima dengan baik dan disambut antusias oleh warga setempat. Tak hanya itu, warga juga turut membantu satgas TMMD dalam melakukan percepatan pembangunan,” ujar Albertus melalui via seluler, yang sebelumnya mesti ditempuh dengan jarak ± 20 KM ke lokasi yang ada sinyalnya.

dirinya berharap, selama pelaksanaan TMMD ke 108 Tahun 2020, dapat berjalan dengan baik guna membantu pembangunan rumah layak huni.

“Aparat TNI bersama warga di sini sangat kompak, tentunya semua ini yang kami harapkan,”singkatnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here