Example floating
Example floating
BERITAPolitik

KPU Papua Beberkan Bakal Calon Perseorangan Di Enam Kabupaten

100
×

KPU Papua Beberkan Bakal Calon Perseorangan Di Enam Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Laporan : ITH

Paraparatv.id | Keerom | Sebanyak enam kabupaten dari sebelas kabupaten di Papua yang akan melaksanakan Pilkada Serentak masing-masing Keerom, Mamberamo Raya, Waropen, Supiori, Asmat dan Kabupaten Nabire. Tiga diantaranya seperti Keerom, Asmat dan Kabupaten Mamberamo Raya baru pertama kali munculnya bakal calon perseorangan.

“Enam kabupaten ada calon perseorangan, tiga diantaranya baru muncul. Keerom kelihatannya sekarang, Supiori sudah pernah, Nabire sudah biasa calon perseorangan, Asmat baru kali ini, Mamberamo Raya baru juga kali ini ada calon perseorangan. Waropen sudah pernah,” kata Komisioner KPU Papua, Adam Arisoi, Kamis 2 Juli 2020.

Dikatakan Adam, enam kabupaten yang memiliki bakal calon perseorangan saat ini tengah dalam tahap verifikasi faktual data warga pendukungnya. Dari 11 kabupaten yang ikuti Pilakda Serentak di Papua, kata Adam, ada 6 kabupaten memiliki calon perseorangan.

“Seperti Keerom, Mamberamo Raya, Waropen, Supiori, Asmat dan Nabire. Itu bersamaan, waktunya sudah diturunkan, tapi tanggal 14 juli sudah harus diserahkan ke PPD masing-masing,” ujarnya.

Pilkada Serentak yang di jadwalkan berlangsung 9 September 2020, khusus di Papua terdapat 11 kabupaten yang mengikuti yakni Kabupaten Waropen, Supiori, Merauke, Yalimo, Boven Digoel, Asmat, Mamberamo Raya, Nabire, Keerom, Pegunungan Bintang dan Kabupaten Yahukimo. **

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *