Yohanis Raubaba Dilantik Sebagai Ketua DPRD Yapen

0
447
Ketua Pengadilan Negeri Serui Yance Patiran saat melakukan pelantikan kepada Yohanis Raubaba sebahai ketua definitif DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, periode 2019-2024.

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui  | Yohanis G. Raubaba dilantik memimpin Dprd Yapen periode 2019 – 2024, berlangsung di ruag Rapat DPRD Yapen, Jumat 12 Juni 2020.

Pelantikan ketua DPRD Yapen, dipimpin ketua pengadilan Serui, Yance Patiran dihadiri Wakil Bupati, Frans Sanadi, Sekda Kepulauan Yapen, Alexander Nussy, Forkompimda, dan 24 Anggota DPRD Kepulauan Yapen.

Pelantikan Ketua DPRD definitive berdasarkan Keputusan Gubernur Papua nomor 155 / 135 / tahun 2020 sejak 19 Maret 2020 tentang peresmian Yohanes G. Raubaba, S.Sos sebagai pimpinan atau Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen periode tahun 2019-2024.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi mengucapkan selamat kepada saudara Yohanes Raubaba sebagai ketua DPRD yang baru periode 2019-2024 yang dilantik berdasarkan keputusan Gubernur Provinsi Papua nomor 155/135/tahun 2020.

“Kami berharap, semoga pengalaman yang saudara miliki dapat membuat saudara optimal dalam melaksanakan tugas-tugas dan tanggung jawab yang di emban, serta mampu memimpin lembaga ini dan menakhodai seluruh anggota DPRD untuk menampilkan kinerja yang baik guna mendukung proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan ke masyarakat di kabupaten Kepulauan Yapen selama lima tahun kedepan,” kata Frans Sanadi.

Dikatakan, pelantikan Ketua DPRD Yapen periode 2019-2024 adalah merupakan salah satu agenda penting yang sudah tentu sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat dan kita semua masyarakat Yapen dimana kita syukuri pada akhirnya pelantikan ketua DPRD terlaksana dikesempatan yang berbahagia ini.

Selaku Pemerintah Daerah, Frans Sanadi menghimbau kiranya pelantikan hari ini dapat di terima dan sambut secara bijaksana sebagai salah satu wujud kedewasaan dalam kehidupan berdemokrasi begitu juga wujud ketaatan kita terhadap aturan perundang-undangan uang berlaku.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan kita semua ditempat ini, untuk memberikan dukungan penuh kepada ketua DPRD agar amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada beliau selama lima tahun kedepan mampu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta benar-benar mengarah untuk kepentingan masyarakat di kabupaten kepulauan yapen,” harapnya.

Sementara itu, Yohanis G. Raubaba selaku Ketua definitif DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen pada sambutannya, katakan hal pertama yang akan di lakukan adalah segera menyelesaikan alat-alat kelengkapan DPRD mulai dari Komisi, Badan Anggran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Pembentukan Peraturan Daerah maupun Badan Kehormatan. Pembentukan kelengkapan tersebut adalah sebuah keharusan, karena banyak tugas yang telah menumpuk diseluruh alat.

“Dengan dilantiknya pimpinan definitif, saya berharap tugas-tugas kedewanan dapat segera dilaksanakan sejalan dengan visi pembangunan 2018-2023 yakni terwujudnya Kabupaten Kepulauan Yapen yang lebih maju, lebih nyaman dan lebih sejahtera,”cetusnya.

Lanjut Yohanis mengatakan pimpinan DPRD merupakan satu kesatuan pimpinan bersifat kolektif dan kolegial yang terdiri dari I (satu) ketua dan II (dua) wakil ketua, namun sampai saat ini wakil ketua I dan wakil ketua II surat keputusannya masih dalam proses oleh Pemerintah Provinsi Papua dan dimuat I (satu) surat keputusan.

Usai pelantikan di lakukan penyerahan palu sidang yang diserahkan oleh pimpinan sementara DPRD Kepulauan Yapen, Edwar Norman Banua Kepada Pimpinan Definitif (Ketua) DPRD Kepulauan Yapen, Yohanes G. Raubaba.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here