Puskesmas Ditutup, Akibat Lima Petugas Dinyatakan Positif Corona

0
2038
dr. Ni Nyoman Sri Antari

Laporan : Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura |Kepala Dinas Kesehatan selaku Juru bicara gugus tugas Covid-19 kota Jayapura, dr Ni Nyoman Sri Antari saat dikonfirmasi mengatakan lima petugas tesehatan di Puskesmas Ely Uyo Polimak, Distrik Jayapura Selatan, dinyatakan positif virus corona.

“Lima orang petugas kami, dipuskesmas Ely Uyo, dari hasil swab tadi malam dinyatakan positif covid 19, “Jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kota Jayapura, Jumat 5 Juni 2020.

Dijelaskan, positifnya 5 petugas ini merupakan hasil swab dari 48 petugas yang bertugas di puskesmas Ely Uyo Polimak. “Sisanya masih menunggu hasil swab, mungkin malam hari ini hasilnya akan keluar,” ungkap dr. Ni Nyoman.

Dengan hasil swab ini, pihaknya langsung menutup sementara pelayanan puskesmas Ely Uyo Polimak dan melakukan karantina kepada seluruh Petugas kesehatan.

“Jangan sampai kami yang menyebarkan virus kepada masyarakat yang dilayani, sehingga petugas kami karantina mandiri, dan mohon ijin kepada bapak Wali Kota untuk menutup sementara Puskesmas Ely Uyo dan mengalihkan pelayanan ke puskesmas Tuwano,”kata dr Ni Nyoman.

Dirinya mengakui, petugas kesehatan merupakan garda terdepan untuk menangani covid 19 tentunya sangat beresiko sehingga rentan dengan penyebaran virus, walaupun telah dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD).

Hingga kini jumlah total petugas kesehatan dari rumah sakit hingga puskesmas yang terkenah virus corona sebanyak 34 orang. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here