Mengisi Libur Pasca Corona, Mustafa Siswa Kelas 2 SD Di Serui Berjualan Masker

0
956
Mustafa

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id I Serui I Pandemi Corona membuat semua aktivitas terhenti termasuk dalam proses Pendidikan membuat Pemerintah harus meliburkan semua Sekolah demi penularan virus corona namun proses belajar tetap di laksanakan dari rumah dengan berbagai tugas yang di berikan oleh guru masing-masing.

Dalam situasi corona, salah satu anak Sekolah Dasar ( SD ) di Serui tidak ingin menyiayiakan waktu libur yang ada, namun Mustafa palajar kelas 2 SD Darussalam malah menjual masker di area pasar aroro iroro serui.

Saat di temui oleh wartawan, Mustafa katakan ingin membantu orang tuanya untuk berjualan agar dapat mendapatkan uang guna memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi tidak lupa akan belajar dan mengerjakan tugas-tugas belajar yang di berikan.

“tetap belajar, saya juga jenuh di rumah makanya saya bantu orang tua dulu di pasar, nanti sudah pulang baru belajar lagi”.ungkapnya dengan nada polos, Selasa 2 Juni 2020.

Mustafa mengatakan dalam sehari, dirinya dapat menjual lebih dari 10 masker dengan beragam harga yang di tawarkan kepada masyarakat. “harga masker beda-beda, ada yang 10 ribu juga ada yang 15 ribu, lumayan banyak yang beli,” ucapnya.

Saat di tanyai harapannya terkait dengan virus corona yang melandah dunia, anak laki-laki ini dengan ketulusan hati sangat rindu untuk dapat kembali masuk sekolah bukan hanya saja menuntut ilmu pendidikan melainkan rindu akan bermain bergembira bersama dengan teman-teman sebayanya.

“Rindu teman-teman sekolah, pak guru juga, kapan ya kita bisa masuk sekolah lagi, semoga corona ini cepat hilang dari muka buka, amin,” harapnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here