Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Lima Fraksi DPRD Jayapura Tolak Pembentukan Pansus Covid 19

75
×

Lima Fraksi DPRD Jayapura Tolak Pembentukan Pansus Covid 19

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, S.IP
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, S.IP, membenarkan jika ada tiga dari lima fraksi yang menolak pembentukan panitia khusus (Pansus) Penanganan Covid-19 (Coronavirus). Yakni, Fraksi NasDem, Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Gerindra.

Menurut politisi Partai NasDem ini, pembentukan Pansus Covid-19 yang ditolak oleh DPRD Kabupaten Jayapura itu tidak perlu dibesar-besarkan.

“Terhadap hal itu ada beberapa alasan yang mendasarinya, bahwa di Kabupaten Jayapura telah terbentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 yang diketuai langsung oleh Bupati Jayapura,” kata Klemens Hamo, dalam rilis pers yang dikirim ke wartawan media online ini via pesan WhattsApp (WA), Sabtu 20 Juni 2020.

Dikatakan, dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura yang telah dibentuk, DPRD tidak diikutsertakan dalam tim. Baik secara kelembagaan maupun individu.

“Hal ini dimaksudkan agar DPRD tetap dilaksanakan fungsinya (pengawasan politik) secara baik,” ujarnya.

Fungsi pengawasan yang dimaksud, kata Klemens Hamo, DPRD tetap menggelar hearing dengan Pemkab Jayapura maupun OPD yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

“Beberapa waktu lalu DPRD Kabupaten Jayapura juga menggelar hearing dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 yang dihadiri langsung oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19,” terang Klemens Hamo.

DPRD juga, kata dia, pekan depan ini juga akan menggelar hearing dengan OPD yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

Sebelumnya, kata Klemens Hamo, pada bulan Maret 2020 lalu telah ditawarkan pembentukan Panitia Kerja (Panja), yakni Panja Pengawasan. Tapi, tidak di respon dengan berbagai alasan, sehingga baru sekarang diminta untuk pembentukan Pansus Penanganan Covid-19 oleh DPRD. Namun, pria yang juga pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura menuturkan, pembentukan pansus belum dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

”Saya pikir (Pansus) ini belum terlalu perlu untuk dibentuk,” tuturnya dengan singkat.

Terkait dengan peningkatan status Siaga Darurat menjadi Tanggap Darurat Penanganan Covid-19 oleh Pemkab Jayapura, Klemens Hamo meminta, agar semua masyarakat di Kabupaten Jayapura ini untuk tidak panik mengenai peningkatan status tersebut.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *