Di Yapen, Kasus Corona Mulai Bertambah 3 Pasien

0
455
Presentase data kasus covid 19 kabupaten Yapen, Mingg 21 Juni 2020

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Kasus positif virus corona di Kabupaten Kepulauan Yapen kembali bertambah 1 kasus  lagi menjadi 3 kasus, hal tersebut di sampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi saat melakukan jumpa pers kepada awak media di posko induk Covid-19 Yapen, juga di lakukan secara Live Streaming. Minggu malam21 Juni 2020.

“Ada 79 orang yang di nyatakan reaktif saat di lakukan pemeriksaan rapid test setelah tiba di serui dari jayapura saat menggunakan KM.Dobonsolo dan langsung di tempatkan di rumah biru,”kata Wakil Bupati.

“Kita melakukan pemeriksaan spesimen swab PCR bagi 79 orang tersebut yaitu tanggal 19 juni di periksa 11 orang hasilnya 9 negatif 2 positif, tanggal 20 juni di periksa lagi 19 orang dan hasilnya negatif, tanggal 21 juni kembali pengambilan swab bagi 20 orang hasilnya 19 negatif 1 positif, semua itu hasil pemeriksaan di laboratorium RSUD Serui, total yang sudah melakukan swab sebanyak 50 orang tersisa 29 orang lagi belum, ” ungkapnya saat di lansir melalui live Streaming.

Untuk 29 orang yang hingga saat ini belum di lakukan pengambilan swab, Frans  Sanadi katakan akan secepatnya di lakukan.

Wakil Bupati, Frans Sanadi menjelaskan bahwa hingga perminggu 21 juni 2020, terdapat 32 orang warga yang dikarantina di Rumah Biru, dengan 3 orang diantaranya adalah OTG positif covid-19, yang dipisahkan ruangan isolasi secara khusus di gedung biru tersebut.

Sementara dr. Andy Raya selaku Juru Bicara (Jubir ) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen, menjelaskan hasil update perkembangan Covid-19 di Yapen yaitu pemeriksaan rapid test sebanyak 2470 dan hasilnya reaktif 259 non reaktif  2211.

“Positif 4 orang,  1 orang sudah sembuh dan ada 3 lagi lagi sementara menjalani pengobatan, mereka dikarantina secara terpisah di gedung biru,”cetusnya

Untuk diketahui, dari hasil penjaringan rapid test saat kedatangan KM.Dobonsolo dari Jayapura, sebanyak 454 warga asal serui yang datang di temukan ada 376 orang non reaktif, sedangkan 78 orang reaktif.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Yapen, Assisten III, beberapa pimpinan OPD, Ketua DPRD Yapen, Dandim 1709/YAWA, Kajari, serta beberapa tamu undangan lainnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here