Cegah Kekurangan Pangan Dan Alat Kesehatan Pasca Pandemic, Bupati Yahukimo Salurkan 100 Ton Beras Dan 6 Ton Alkes

0
308
Ratusan Paket Alata Kesehatan yang tiba di bandara Dekai Yahukimo, Kamis 18 Juni 2020. (istimewa)

Laporan : Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura | Untuk mengatasi kekurangan pangan  dan ketersediaan alat kesehatan (Alkes) penanganan penyebaran covid 19 di kabapaten yahukio, bupati abock busup, salurkan 100 ton beras dan 6 ton alat kesehatan ke kota dekai.

“Bantuan akan kita turunkan secara bertahap, dan tahapan pertama ini ya beras sebanyak 100 ton dan alat kesehatan yang didalamnya terdapat masker, hand sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, ” jelas Bupati Yahukimo kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis 18 Juni 2020.

Selain itu, untuk menyediahkan ketersediaan stok alat kesehatan (Alkes) kepada tenaga medis di rumah sakit daerah dan pusat pelayanan kesehatan masyarakat di 51 distrik di kabupaten yahukimo.

Ketersediaan alkes di papua diakui tidak dapat dipenuhi dari provinsi papua, sehingga harus di pesan dari luar papua.

“Hari ini beras sudah kami turukan memakai kapal dari kabupaten merauke, karena kami membelinya disana, kemudian Alkes kami angkut memakai hekules dari bandara internasional Soekarno Hatta menuju bandara udara Nop Goliat Yahukimo,” ungkap bupati.

“Untuk total keseluruhan Alat Pelindung Diri (APD) yang kami turunkan sebanyak 6 ton dan bantuan beras sebanyak 100 ton,” sambungnya.

Ditambahkan bupati, bahwa penerbangan ini adalah yang pertama untuk mengangkut APD ke Yahukimo dan masih ada dua kali lagi penerbangan Herkules dari Jakarta untuk membawa APD ke Yahukimo***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here