Bandara Nop Goliat Dekai Akan Dioperasikan Untuk Melayani Masyarakat Yahukimo

0
548
Bupati Yahukimo Abock Busup

Laporan : Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kabupaten Yahukimo akan membuka akses transportasi udara untuk melayani penumpang dari dan keluar kabupaten Yahukimo. Pada hari Senin tanggal 22 bulan Juni 2020 dengan memberlakukan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19.

“Kami membuka akses transportasi udara tujuannya agar anak-anak Yahokimo yang ingin melanjutkan studi di Jayapura bisa berangkat secepatnya untuk mengurus persyaratan yang harus dilengkapi,” kata Bupati Yahukimo, Abock Busup kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu 17 Juni 2020.

Namun dijelaskan, untuk pengopeasian bandara untuk penerbangan di masa pandemic corona, pihaknya tetap mengacuh pada aturan nasional dan SK gubernur Papua tentang Keluar masuk Orang dari dalam dan keluar Papua.

“Keberangkatan dari bandara Nop Goliat Yahukimo ke Jayapura walaupun sebaliknya penumpang yang yang datang dari Jayapura ke Yahukimo harus mematuhi protokol kesehatan yaitu menunjukkan surat hasil rapid test yang hasilnya negatif memakai masker membawa hand sanitizer mencuci tangan dan menjaga jarak,”tegas Bupati.

“Dalam pesawat juga kami atur sesuai prosedur kesehatan yaitu di dalam pesawat hanya muat penumpang 50% dari sebelumnya contohnya pesawat udara tersebut memiliki 75 kursi yang dibolehkan untuk duduk numpang hanya 37 seat,”Tambahnya.

Menurutnya nya, untuk harga tiket pesawat Perseat tidak mengalami perubahan atau kenaikan di masa pandemi covid 19 ini harga tetap mulai dari Rp 900.000 hingga Rp1.200.000.

Untuk itu ia selaku kepala daerah di kabupaten Yahukimo menghimbau kepada calon penumpang untuk segera melengkapi persyaratan teknis sesuai dengan protokoler kesehatan dan surat keputusan SK Gubernur Papua tentang keluar masuk orang dari dan ke Papua.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here