Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Puing Pesawat MAF Yang Jatuh di Danau Sentani Berhasil Dievakuasi

73
×

Puing Pesawat MAF Yang Jatuh di Danau Sentani Berhasil Dievakuasi

Sebarkan artikel ini
Ekor Pesawat 100 PK MEC saat dievakuasi ke tepian danau Sentani
Example 468x60

Laporan : Nees Makuba

Paraparatv.id | Sentani | Evakuasi badan pesawat jenis Kodiak 100 PK MEC milik MAF di danau Sentani Kabupaten Jayapura. Rabu, 20 Mei 2020, berhasil dievakuasi tim gabungan MAF Bersama KNKT dan tim Polres Jayapura, dit polaiud polda Papua dan masyarakat sekitar danau sentani

Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Polairud Iptu Gustam, SH menjelaskan, proses evakuasi badan pesawat yang berlangsung dari pagi hingga sore, berhasil dilakukan tim yang diturunkan langsung dari pihak MAF

“Kami melakukan pengamanan saat proses evakuasi badan pesawat yang berlangsung dari pagi hari hingga sore, dimana proses evakuasi berlangsung secara bertahap, awalnya tim mengevakuasi barang – barang yang masih ada di dalam pesawat, kemudian dengan menggunakan 12 drum sebagai pelampung tim mengikat badan pesawat yang digunakan sebagai pelampung sehingga badan pesawat berhasil mengambang dan di arahkan ke tepi danau,” jelasnya.

Lebih lanjut, evakuasi dilakukan dengan cara menarik menggunakan alat berat dan troli puing badan pesawat ke tepian danau, dilanjutkan dengan pengangkatan di daratan danau dan kemudian dievakuasi dan dibawa ke kantor Yajasi Sentani.

“Diharapkan, berhasilnya dilakukan evakuasi badan pesawat yang mengakibatkan seorang pilot Joyce Lin (41) meninggal dunia, bisa memudahkan identifikasi penyebab jatuhnya pesawat tersebut,”Tutup Kasat Polairud Polres Jayapura.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *