MUI Yapen Himbau Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah Dilakukan Di Rumah

0
77
Drs. H. Muchtar, Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kabupaten Yapen

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id I Serui I Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Yapen menghimbau kepada umat Muslim yang ada di Yapen, pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dapat melaksanakan di rumah masing-masing,  guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu jaga jarak.

“Kami tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan shalat idul fitri berjamaah baik di lapangan terbuka maupun di masjid masing-masing termasuk tidak melaksanakan konvoi takbiran”.ucap Drs. H. Muchtar sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ), saat di temui di kediamannya. Sabtu 23 Mei 2020.

Selaku Ketua MUI Yapen, dirinya mengatakan di tahun 2020 dalam bulan suci ramadan agak sedikit berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini tidak ada pelaksanaan sholat tarawih karena pandemi corona, namun dirinya menegaskan untuk seluruh kaum muslim tidak patah semangat dalam menjalani ibadah puasa maupun melakukan shalat berjamaah di rumah masing-masing.

“Tetap semangat merayakan hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri, walaupun dalam kondisi pemdemi corona,”tegasnya.

Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Yapen juga selaku Tokoh Agama, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Yapen dan Tim Percepatan penanganan Covid-19 Yapen yang selama ini terus bekerja keras guna menjaga amannya Yapen yang hingga saat ini masih dalam kondisi aman.

“Kita ucap syukur, Yapen sampai saat ini belum adanya yang positive, kerja keras pemerintah daerah dengan tim covid sangat baik, ini juga atas kerja sama dari seluruh warga masyarakat dalam mengikuti himbauan pemerintah,”tutupnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here