Ketua Fraksi Nasdem Yapen AYB, Apresiasi Kinerja Pemda Yapen Dalam Penanganan Corona

0
178
Ade Yullen Banua

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Legislator Yapen, Ade Yullen Banua memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Yapen khususnya kepada Tonny Tesar selaku Bupati Yapen yang telah  menanggapi serius terhadap pencegahan penyebaran covid-19 dengan baik menyiapkan anggaran juga beberapa alat medis.

“Tentunya itu semua hal yang sangat baik yang di lakukan oleh beliau ( Tonny Tesar – Bupati Yapen) yang sudah bekerja sangat baik dalam penanganan covid-19,”kata Ade yullen Banua.

“Berbagai langkah telah di ambil dengan baik, berupa menyiapkan anggaran untuk penanganan covid-19, menyiapkan  tempat isolasi, menyiapkan peralatan rapid test, alat pelindung diri, alat Polymerase chain reaction ( PCR ), tenaga medis serta mendatangkan tenaga medis ahli dari Provinsi Papua guna  melatih tim kesehatan di RSUD yapen”.tambanya melalui via telepon. Minggu, 10 Mei 2020.

Terkait dengan anggaran, Ade sapaan akrab politisi Partai Nasdem ini yang juga merupakan Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Yapen ini tegaskan, tentunya dengan anggaran yang di siapkan, pemerintah daerah telah membuat beberapa langkah dan rencana untuk menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 di Daerah Yapen.

“Kita percaya, apa yang di lakukan oleh pemerintah daerah adalah untuk kepentingan ,”tegasnya.

Selaku Anggota Dewan Yapen, Ade Yullen Banua berharap agar semua masyarakat dapat melakukan pemeriksaan rapid tes guna lebih mengetahui kondisi kesehatan masing-masing.

“Kami harap agar tim kluster kesehatan dapat memeriksa seluruh masyarakat di 16 distrik se kabupaten yapen, kita ketahui bersama, sampai saat ini masih banyaknya masyarakat yang datang dari luar yapen,”harapnya.

Ade juga berharap agar, semua kalangan baik masyarakat, para tokoh, ketua paguyuban dan semua elemen dapat terus mengikuti berbagai himbauan pemerintah daerah guna memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Yapen.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here